JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Hadapi Pilkada 2024, Ketua DPC PDIP Karanganyar Bagus Selo Tegaskan Calon Bupati Mutlak Harus  Berasal Dari Kader Internal

Ketua DPC PDIP Karanganyar Bagus Selo / Foto: Beni Indra

IMG 20210228 WA0103
Ketua DPC PDIP Karanganyar Bagus Selo / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM
DPC PDIP Karanganyar menargetkan kemenangan mutlak  dalam Pilkada dan Pileg  2024. Di samping itu, DPC PDIP Karanganyar juga mewajibkan calon bupati yang diusung  harus dari kader internal partai.

Hal itu ditegaskan oleh Ketua DPC PDIP Karanganyar, Bagus Selo.  Dia mengatakan, kader internal yang dimaksud adalah kader PDIP wilayah Kabupaten Karanganyar.

“Mengapa calon Bupati Karanganyar 2024 dari PDIP harus berasal dari kader internal, karena berdasarkan pertimbangan sangat matang mencakup semua aspek secara komprehensif,” tandasnya, Minggu (28/2/2021).

Dengan kata lain, menurut Bagus, siapapun  bisa dan boleh  mengajukan diri sebagai calon bupati,  asalkan merupakan kader internal PDIP Kabupaten Karanganyar.

Baca Juga :  Kabar Gembira, 17.635 Warga Miskin di Karanganyar Akan Digelontor Rp 10,5 Miliar Sebagai Bonus Lebaran. Cair Mulai Selasa 20 April

Dengan begitu, lanjut Bagus Selo boleh dikatakan, tidak ada peluang bagi  kader dari partai lain yang berniat  nyalon Bupati Karanganyar dari PDIP.

Pasalnya, menurut Bagus,  ada banyak pengalaman  mengapa kali ini calon harus dari kader  internal. Pasalnya, PDIP Karanganyar pada 2024 serius memasang target menang Pilkada dan Pilbup.

Bagus Selo menjelaskan, keputusan itu sudah dikonsultasikan kepada DPP dengan berbagai latar belakangnya.  Dia  meyakini DPP bisa memahami jika melihat sejarah panjang sepak terjang DPC PDIP Karanganyar pada tiap Pilkada.

Baca Juga :  Sebanyak 550 Anggota Taekwondo Karanganyar Digadang-gadang Maju Porprov Jateng

Apalagi menurut sejarahnya,  di Karanganyar beberapa kali kalah dalam merebut kursi bupati. Sehingga,  impian kader Karanganyar untuk sukses merebut kursi bupati 2024 mendatang akan menjadi pertimbangan khusus oleh DPP PDIP.

Selain itu,  lanjut Bagus Selo, untuk konteks koalisi ke depan PDIP tetap menjalin hubungan baik dengan semua partai di Karanganyar.

“Sinergi itu diperlukan sehingga kami selalu menjaga dengan baik komunikasi antar partai,” pungkasnya. Beni Indra