JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Aqua Dwipayana: TNI Harus Terus Jaga Amanah, Termasuk Penanggulangan Covid-19

Konsultan motivasi nasional, Aqua Dwipayana dalam kegiatan bertajuk Penanaman Motivasi Kerja di Gedung Warastratama, Senin (1/2/2021). Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Prajurit TNI memiliki peran besar dalam upaya pemerintah penanggulangan pandemi Covid-19. Sehingga institusi TNI mempunyai kredibilitas yang dipercaya banyak pihak.

Hal itu diungkapkan konsultan motivasi nasional, Aqua Dwipayana dalam kegiatan bertajuk Penanaman Motivasi Kerja di Gedung Warastratama, Senin (1/2/2021).

“Bersyukur lah karena banyak institusi memberikan amanah. Amanah ini harus dijaga sebaik-baiknya,” ungkap Aqua saat sesi pemaparan meteri.

Dalam kegiatan itu, hadir langsung Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rano Tilaar dan jajaran Korem Surakarta.

“Karena prajurit TNI yang luar biasa, sangat dipercaya, kredibel. Setiap tugas harus dilaksanakan,” paparnya.

Baca Juga :  Mangkunegara X Jadi Salah Satu Calon Walikota Solo Paling Dominan, Gibran Sebut Akan Ada Kejutan

Dia memaparkan, wabah Covid-19 yang melanda Indonesia tidak mengenal status sosial masyarakat dan jabatan. Sebab siapa pun berpotensi terpapar virus tersebut.

Dampak besar pun benar-benar dirasakan masyarakat di Tanah Air. Termasuk pukulan telak di sektor ekonomi.

Aqua menyebut, bahkan berdasar informasi beberapa prajurit dan perwira di jajaran Kodam IV/Diponegoro juga terpapar Covid-19.

Namun Aqua mengingatkan prajurit untuk bersyukur. Sebab sejauh ini prajurt TNI tidak terdampak langsung kondisi pandemi yang belum terkendali.

“TNI tidak terdampak langsung. Sebab pada praktiknya ada masyarakat yang terkena pemutusan hubungan kerja dan pemotongan gaji sampai 50 persen. Alhamdulillah TNI tidak mengalami itu. Untuk itu kita harus senantiasa bersyukur,” ungkapnya.

Baca Juga :  47 Caleg PDIP Di Jateng yang Tergabung dalam Banteng Soca Ludira Desak DPP Bertindak Tegas Terkait Sistem Komandante

Mantan wartawan senior juga menambahkan, dirinya memang diminta langsung Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jendral TNI Bakti Agus Fajari untuk terjun ke jajaran Korem dan Kodim di Jawa Tengah.

Dimulai 4 Januari lalu di Korem 073/Makutarama Salatiga, Korem 072/Pamungkas Yogyakarta dan Korem 071/Wijaya Kusuma Purwokerto, serta Korem 074/Warastratama hingga Kamis (4/2/2021) nendatang.

“Saya diminta datang ke seluruh jajaran, batalyon, kodim, korem, kodam, termasuk balak-balak,” tegasnya. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com