JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Awas, Marak Penipuan Berkedok Pesanan Makanan Fiktif di Karanganyar. Pelaku Catut Anggota Polisi, Begini Modusnya!

Ilustrasi telepon penipuan

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus penipuan dengan kedok order fiktif merebak di Karanganyar. Setidaknya selama dua pekan terakhir telah terjadi tiga kali penipuan dengan modus order fiktif yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab dengan mengatasnamakan anggota Polsek di Karanganyar.

Informasi yang dihimpun, anggota Polsek yang menjadi korban order fiktif tersebut terjadi di Karangpandan, Tawangmangu yang terjadi pekan lalu. Kemudian terakhir di Polsek Jaten yang terjadi pada hari Selasa (02/02/2021).

Baca Juga :  Kecelakaan Maut di Depan BLK Karangpandan.  Mendahului Bus, Motor Vs Motor Adu Banteng. Seorang Tewas di Tempat, 2 Dilarikan ke RS

Kepada wartawan, Kapolsek Jaten Iptu Achmad Riedwan Prevost mengungkapkan penipuan dengan modus order fiktif mengatasnamakan anggota Polsek Jaten terjadi Selasa (0202/2021) pagi.

Modusnya, pemesanan dilakukan tidak menggunakan aplikasi resmi. Setelah pelaku memesan melalui telepon, pemilik warung lantas meminta jasa driver salah satu akun resmi untuk mengirimkan pesanan tersebut.

Baca Juga :  Duo Srikandi Karanganyar Elfriany dan Andranita Ini Sukses Cetak Ratusan Generasi Putus Sekolah Menjadi Pribadi Terampil Mandiri

Order fiktif ini sama seperti yang terjadi di Polsek Tawangmangu dan Polsek Karangpandan. Tidak melalui akun resmi. Pelaku hanya memesan melalui telepon,” paparnya, Rabu (4/2/2021).

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua