JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Awas, Pergerakan Tanah Ambles di Desa Tangkil Sragen Kian Membahayakan, Warga Diminta Makin Waspada. Empat Rumah Sudah Dibongkar dan Dirobohkan

Kades Tangkil, Suyono saat meninjau evakuasi dan pembongkaran rumah warga di Gabusan, yang amblas tergerus abrasi sungai, Rabu (17/2/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak empat rumah warga di Dukuh Gabusan RT 2, Desa Tangkil, Kecamatan Sragen, terpaksa dirobohkan dan digeser.

Pasalnya, sebagian rumah itu sudah amblas diterjang arus Sungai Garuda yang meluap dua hari lalu. Tidak hanya itu, ganasnya abrasi juga membuat pekarangan dan tanah di empat lokasi itu retak dan ambrol.

Baca Juga :  Ramai-Ramai Tutup Pasar Hewan, Disnakkan Sragen Nyatakan Belum Perlu. Ini Alasannya!

Warga pun diminta waspada jika terjadi hujan lebat dan luapan sungai lantaran kondisi tanah di bantaran sudah sangat rawan amblas dan membahayakan.

Pantauan di lokasi, pembongkaran dilakukan Rabu (17/2/2021) dengan dihadiri Kades Tangkil, Suyono. Proses kerjabakti evakuasi rumah melibatkan relawan BPBD, perangkat desa, unsur relawan lainnya bersama warga.

Baca Juga :  Nggak Nyangka Disinggahi Pak Menteri, Pemilik Ragil Resto Sragen Berharap Tambah Berkah dan Makin Laris!
Kondisi permukiman di bantaran sungai Dukuh Gabusan, Desa Tangki, Sragen yang sebagian amblas digerus arus sungai dan makin membahayakan. Foto/ Wardoyo

Kades Tangkil, Suyono mengatakan empat rumah warga yang digeser dan dibongkar itu kebetulan berada di tikungan bantaran Sungai Garuda di Desa Tangkil.

Derasnya gerusan air sungai membuat tanah permukiman warga longsor dan amblas.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua