JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Diberlakukan Kapolri, Satlantas Polresta Solo Siap Kembali Jalankan E-Tilang

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto: YouTube/Sekretariat Presiden
   

SOLO, JOLGOSEMANEWS.COM — Program Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang menghilangkan sistem penilangan polisi ditanggapi cepat Satlantas Polresta Solo.

Program Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) atau tilang elektronik bakal kembali dihidupkan. Hal itu ditegaskan Kasatlantas Kompol Afrian Satya Permadi.

“Kami juga akan menerapkan e-tilang, sesuai arahan Polri. Kami siapkan semuanya,” kata Afrian mewakili Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Selasa (2/2/2021).

Meski demikian, Afrian menyebut pihaknya masih harus memperbaiki sistem serta sejumlah kamera Closed Circuit Television (CCTV) yang terpasang di beberapa penggal jalan.

Baca Juga :  Soal Koalisi Dengan PDIP, Gibran: Semua Bisa Dibicarakan

“Memang masih ada sejumlah perbaikan. Terutama di sistem E-TLE dan kamera,” paparnya.

Kasatlantas mengaku belum mengetahui berapa jumlah CCTV yang perlu diperbaiki, saat ini masih dilakukan pengecekan serta pendataan oleh anggota

“Ini masih kita cek lagi, karena selain penambahan nanti kita revitalisasi peralatan yang sudah rusak,” jelasnya.

Disinggung soal jumlah CCTV yang terpasang, Afrian mengatakan dari data terakhir yang dia pegang, sedikitnya ada 66 unit CCTV yang tersebar disejumlah penggal jalan.

Baca Juga :  Pecah! Penumpang KRL Solo-Yogya Overload Selama Libur Lebaran, KCI Imbau Prioritaskan Tempat Duduk untuk Penumpang Gendong Anak

Petugas sendiri bisa memantau hingga mengendalikan CCTV tersebut melalui Ruang Traffic Management Control Polresta Surakarta
Afrian menjelaskan bahwa kamera yang digunakan berbeda dengan kamera CCTV yang dimiliki Dishub Surakarta. Namun nantinya akan dilakukan sinkronisasi.

“Karena ada beberapa titik dimana terpasang CCTV Dishub, namun tidak terpasang CCTV kita, dari pada pasang dobel, lebih baik kita singkronkan,” urainya. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com