JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Didemo Warga, Para Peternak Babi di Kebakkramat Karanganyar Minta Waktu 7 Bulan. Beralasan Babinya Masih Kecil-Kecil dan Belum Laku Dijual!

Foto/Teras.Id

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM
Para peternak babi yang berada di Dusun Kauman RT 2 RW/ 10 Desa Nangsri, Kecamatan Kebakkramat, Karanganyar meminta waktu selama 7 bulan untuk melakukan sterilisasi terhadap kandang babi milik mereka.

Hal tersebut berdasarkan hasil kesepakatan yang dilakukan oleh 4 peternak babi dengan warga yang berlangsung di balai Desa Nangsri, Kecamatan Kebakramat, Jumat (19/2/2021).

Baca Juga :  Innalillahi, Warga PSHT Karanganyar Tewas Kecelakaan di Sragen. Diduga Ditabrak Mobil dari Belakang

Kepala Desa Nangsri, Wiyana menyampaikan, mediasi yang dilakukan antara warga dengan empat peternak tersebut untuk menindaklanjuti keluhan dan protes warga kemarin.

Protes dilontarkan karena peternakan babi yang dekat dengan pemukiman sehingga mengganggu lingkungan dan menimbulkan bau tidak sedap.

“Dari hasil mediasi tersebut, para peternak berjani akan melakukan sterilisasi. Para peternak minta waktu tujuh bulan,” paparnya dihubungi wartawan, Jumat (19/2/2021).

Baca Juga :  Tolak Kenaikan Biaya Haji, Anggota Komisi VIII DPR RI, Paryono Usulkan Indeks Maksimal Rp 75 Juta Saja

Wiyana menguraikan alasan peternak untuk meminta waktu dengan pertimbangan saat ini ternak babi yang mereka miliki masih kecil.

Sehingga harus menunggu hingga layak untuk dijual. Menurutnya pemilik ternak meminta tenggat waktu dengan pertimbangan supaya usia babi sudah layak jual.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com