JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Dramatis, Aksi Ipda Sigit Sigap Beri Pertolongan Wanita Muda Hamil 6 Bulan yang Kecelakaan di Lubang Maut Jalur Pungkruk, Sragen. Alhamdulillah Ibu dan Janin Berhasil Diselamatkan!

Aksi Kanit Dikyasa Polres Sragen, Ipda Sigit saat membopong wanita muda hamil enam bulan dan kecelakaan di lubang jalan Pungkruk, Sabtu (13/2/2021). Berkat kesigapan sang Kanit, ibu dan janinnya berhasil selamat. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Aksi heroik ditunjukkan seorang anggota polisi Satlantas Polres Sragen, Ipda Sigit Krisyanto. Ia langsung sigap menolong seorang wanita hamil yang mengalami kecelakaan di jalan raya, Sabtu (13/2/2021).

Wanita muda bernama Septianingsih (22) itu diketahui mengalami Kecelakaan tunggal di Jalan Raya Solo – Sragen tepatnya di Pungkruk, Kecamatan Sidoharjo, Sragen pukul 05.30 WIB pagi.

Ionisnya, wanita itu tengah hamil enam bulan. Beruntung berkat kesigapan anggota yang menjabat Kanit Dikyasa itu, kehamilan korban dan janin di kandungannya berhasil diselamatkan.

Diduga korban melaju dari arah Bangak, Sine, Sragen menuju arah Sidoharjo, tidak melihat adanya lubang di jalan raya tersebut. Akibatnya korban mengalami kecelakaan tunggal, terjatuh dan ngglasar.

Baca Juga :  Perbaikan Jalan Rusak di Sragen Terus Dilakukan Salah Satunya Dengan Anggaran Banprov Jateng, Warga: Makasih Banyak Mbak Yuni Mas Bowo

” Kronologis, wanita tersebut sedang naik sepeda motor sendirian mau berangkat ke tempat kerja. Korban terjatuh karena ada lubang di jalan. Saat itu kebetulan saya sedang patroli kemudian menolongnya membawanya ke puskesmas terdekat,” jelas Ipda Sigit kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (14/3/2021).

Melihat korban dalam kondisi luka dan hamil, Kanit Dikyasa, Ipda Sigit Krisyanto langsung membawanya ke Puskesmas Sidoharjo. Sesampai di Puskesmas, korban langsung ditangani tim Puskesmas di IGD.

Kepala UPTD Puskesmas Sidoharjo, Eny Sudarwati membenarkan pasien Septianingsih mengalami kecelakaan tunggal dan dibawa ke Puskesmas Sidoharjo. Saat dicek, korban memang dalam kondisi tengah hamil 6 jalan 7 bulan.

“Beruntung kondisinya hanya mengalami luka ringan lecet-lecet saja. Setelah sampai di IGD Puskesmas langsung ditangani dan diobati lecet-lecetnya,” paparnya.

Baca Juga :  Warga Luar Kota Blak-Blakan Sebut Lewat Jalan Sragen Lebih Nyaman, Kok Bisa ?

Dokter Eny menguraikan petugas juga memeriksa kondisi janin dan masih ada detak jantung. Ia memastikan kondisi janin tidak masalah.

“Namun untuk memantapkan memastikan kondisi janinnya, kami sarankan kemarin untuk memeriksakan lagi ke dokter kandungan,” tandas Eny.

Di sisi lain, aksi heroik Kanit Dikyasa itu menuai apresiasi dari masyarakat sekitar. Tim medis juga mengapresiasi kesigapan Ipda Sigit. Sebab, jika tak segera ditolong akan membahayakan keselamatan ibu dan janinnya.

Sementara, warga menurutkan lubang jalan di Pungkruk memang sangat membahayakan. Kondisi lubang maut yang cukup dalam dan lebar itu membuat banyak pengendara sering celaka dan mengalami kecelakaan. Warga pun mendesak agar dinas terkait segera turun tangan melakukan perbaikan dan penutupan lubang . Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com