JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Gubernur Ganjar Pastikan Jalan Ambles dan Berlubang Penghubung Brebes–Tegal Telah Diperbaiki

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam rapat mingguan penanganan COVID-19 di lantai 2 Kantor Pemprov Jateng, Senin (15/2/2021). Ist
   

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM — Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memastikan jalan ambles dan membentuk lubang yang menghubungkan Brebes-Tegal di ruas Kaliwadas, Desa Batursari, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes telah diperbaiki.

Perbaikan jalan tersebut ditargetkan telah selesai dalam minggu ini.

“Sudah, sudah diperbaiki semuanya. Saya upload terus di media sosial saya, semuanya progres itu. Kemarin langsung sudah dibuat gorong-gorong, mudah-mudahan minggu ini selesai,” ujar Ganjar, ditemui usai menerima kunjungan kerja Komisi VIII DPR RI, di Gradhika Bhakti Praja, Senin (15/2/2021).

Baca Juga :  Supra 125 Digasak Megapro Patah Jadi 2, Pengendara Tewas di Lokasi

Usai kejadian, petugas langsung mendatangi lokasi dan mempersiapkan perbaikan. Sejumlah peralatan juga sudah didatangkan di lokasi.

Ganjar berharap masyarakat tidak melihat secara langsung dan mendekat ke lokasi jalan yang ambles tersebut. Hal ini dikarenakan area disekitar lubang tersebut berbahaya.

“Saya minta masyarakat tidak nonton, karena sifatnya itu rentan dan bahaya. Jangan sampai nanti ada korban. Tapi kemarin di lokasi sudah dipasang police line semuanya. Sekarang sedang dikerjakan, insyaallah beberapa hari ini selesai,” ucap Ganjar.

Selain itu, Ganjar juga berpesan kepada masyarakat untuk aktif melaporkan adanya jalan yang rusak di Provinsi Jawa Tengah melalui aplikasi Jalan Cantik.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian di Alfamart Semarang Masih Buron Polisi

“Kalau ada jalan rusak silakan lapor ke aplikasi Jalan Cantik, biar langsung bisa direspon,” pungkas Ganjar.

Sebelumnya diberitakan, jalan penghubung Brebes-Tegal di ruas jalan Kaliwadas, Desa Batursari, Kecamatan Sirampog, Sabtu (13/2/2021) ambles dan menimbulkan lubang yang cukup besar dan dalam.

Akibatnya, jalan tersebut tidak bisa dilalui kendaraan roda empat atau lebih, dan hanya bisa dilewati kendaraan roda dua dan pejalan kaki. Satria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com