JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Dipinjam Berbulan-Bulan, 765 Buku di Perpusda Karanganyar Belum Kembali. Warga Yang Minjam Kini Diburu Segera Mengembalikan!

ilustrasi perpustakaan / pixabay

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Karanganyar terpaksa harus menagih ratusan buku yang dipinjam masyarakat namun belum dikembalikan.

Pasalnya selama berbulan-bulan sejak awal Pandemi Covid-19, banyak peminjaman dan pengembalian koleksi buku yang tidak bisa berjalan sesuai jadwal.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Karanganyar, Sugeng Raharto mengatakan jumlah buku belum dikembalikan mencapai 765 buah.

Baca Juga :  Perbarindo Jateng Gandeng 12 Perguruan Tinggi Guna Menampung Lulusan Siap Kerja

Waktu peminjaman yang seharusnya sepekan, ternyata molor sampai berbulan-bulan. Data log menunjukkan buku-buku itu tertahan di tangan peminjam sejak masa Pandemi Covid-19.

Kondisi ini berlainan jika dibandingkan sebelum pandemi yang relatif lancar pengembalian bukunya. Sugeng mengatakan, ia tak boleh tinggal diam melihat aset-asetnya tak kembali. Sehingga, memutuskan menagih ke para peminjam.

Baca Juga :  Sopir Diduga Kurang Fokus, Bus Antar Jemput Karyawan Hantam Toko di Kebakramat, Karanganyar

“Itu bukan jumlah sedikit. Lagipula itu aset daerah. Jangan sampai hanya gara-gara pandemi, peminjam malas mengembalikan. Kami sudah sampaikan ke media sosial maupun ke masing-masing peminjam bahwa waktu peminjamannya sudah kelewat. Harus dikembalikan,” katanya saat ditemui Gatra.com di kantornya, Senin (15/2/2021).

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua