JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

HUT Ke-38, PUDAM Karanganyar Intruksikan Karyawan Bersedekah Minimal 5 Paket Sembako ke Tetangga Masing-masing

HUT ke-38 PUDAM Karanganyar diwarnai dengan aksi pembagian 650 paket Sembako dan tebar 4.000 benih ikan / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Cara unik dilakukan oleh Perusahaan Umum Daerah Air Minum PUDAM Karanganyar saat memperingati HUT ke-38 yang jatuh pada Selasa (23/2/2021).

Dalam peringatan itu, PUDAM bekali sebanyak 450 paket sembako kepada karyawannya dengan sasaran untuk disedekahkan kepada tetangga para karyawan di kampungnya masing-masing.

Bukan itu saja, dari 150 karyawan PUDAM tersebut diwajibkan masing-masing karyawan menambahi sebanyak dua paket sembako per orang sehingga jumlah total sembako sebanyak 5 paket sembako per orang.

Dengan begitu, jumlah keseluruhan sebanyak 600 sembako yang wajib dibagikan kepada warga di kampungnya masing-masing.

Direktur Utama PUDAM Karanganyar, Prihanto mengatakan cara wajib sedekah itu diterapkan guna turut memberikan kontribusi meringankan beban masyarakat.

Baca Juga :  Tukang Parkir dan Massa Sebuah Perguruan Silat Berselisih, Wisata Cemoro Kandang Sempat Mencekam

“Ya benar pada HUT Ke-38 PUDAM Karanganyar ini sengaja kami gelontorkan sebanyak 450 paket sembako kepada 150 karyawan serta kami wajibkan agar setiap karyawan menambah dua paket sembako per orang sehingga terkumpul 600 sembako,” ujarnya, Selasa (23/2/2021).

Prihanto pun menegaskan 600 paket sembako tersebut harus dibagikan ke tetangga masing-masing di kampungnya agar keberadaan PUDAM   dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Adapun tujuan sedekah tetangga itu menurut Prihanto selain untuk memberikan nilai manfaat bagi masyarakat juga diyakini bisa memperlancar usaha serta jauh dari kendala usaha. Dengan bahasa lain dengan sedekah wajib kepada tetangga nya para karyawan bisa menjadi berkah bagi petusahaan.

Baca Juga :  Sejumlah Profesor Peneliti dari UNS, UGM dan Undip Ungkap Ada Potensi Pembangkit Listrik Luar Biasa di Desa Berjo Karanganyar!

“Sebagai perusahaan bisnis kitabtidak melulu mengejar profit namun juga wajib bersedekah agar berkah karena doanya masyarakat akan baik terhadap perusahaan,” ungkapnya.

Untuk itu selain membekali 450 paket sembako kepada karyawan untuk dibagikan kepada nasyarakat, PUDAM Karanganyar juga bersedekah dalam bentuk lain. Yakni menebar sebanyak

4.000 bibit ikan berbagai jenis di Waduk Gondang Kecamatan Kerjo dengan harapan bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Sebagai informasi PUDAM Karanganyar merupakan perusahaan berkategori prestasi di Soloraya baik dari kwalitas kinerja serta profitnya.

Bahkan, saat awal pandemi Covid tahun 2020, PUDAM sempat keluarkan kebijakan diskon 50 persen kepada seluruh pelanggannya selama 6 bulan guna meringankan pelanggan. Beni Indra