JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Imam Kampung Kepergok Berduaan dengan Janda 4 Anak di Dalam Mobil, Padahal Sudah Beristri. Akhirnya Dinikahkan dengan Maskawin Rp200 Ribu

Janda beranak empat LI (39) dan seorang imam kampung, IL (33), yang kedapatan berduaan di mobil akhirnya dinikahkan. Foto: Serambinews/Istimewa via Tribunnews

ACEH TAMIANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Seorang pria beristri yang juga dikenal sebagai imam kampung di Aceh Tamiang tepergok tengah berduaan dengan seorang janda empat anak di dalam mobil. Keduanya pun akhirnya dinikahkan.

Pria berinisial IL (33), yang dikenal warga sebagai imam di Tangsilama, Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang, kedapatan oleh warga saat tengah bersama dengan LI (39), seorang janda beranak empat, di dalam mobil. Padahal, IL diketahui telah memiliki seorang istri.

Keduanya tepergok warga pada Rabu (3/2/2021) malam lalu. Berawal dari kecurigaan warga saat melihat LI sedang duduk sendirian di sebuah kios fotokopi yang berada di sebelah bangunan masjid.

Baca Juga :  Residivis Pencuri “Nyambi” Jadi Bandar Narkoba Dibekuk, Sembunyikan Paket Sabu di Gantungan Kunci Motor

Namun tak lama kemudian, janda empat anak itu terlihat berjalan menuju ke halaman masjid dan masuk ke dalam sebuah mobil sedang bernomor polisi BK 1601 DO. Mobil tersebut diketahui adalah milik IL.

“Menurut informasi, keduanya memang sudah sering bertemu. Mungkin sudah menyadari jika sedang diawasi warga, IL pun menghidupkan mobil,” ujar Kasubbag Humas Polres Aceh Tamiang, Iptu Untung Sunaryo, seperti dikutip Tribunnews dari Serambinews.com.

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Jawa Tengah, Jumat 16 April 2021: Curah Hujan Berkurang, Sebagian Wilayah Mungkin Berawan Sepanjang Hari

Selanjutnya, Untung menjelaskan, dilakukan musyawarah dan mediasi dengan melibatkan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Seruway dan Majelis Duduk Setikan (MDS) Kampung Tangsilama pada Kamis (4/2/2021).

Setelah melalui proses musyawarah yang panjang, hasilnya disepakati bahwa LI dan IL harus dinikahkan. Prosesi pernikahan pun dilaksanakan di Masjid Al Muttaqin dengan maskawin senilai Rp200.000.

www.tribunnews.com