JOGLOSEMARNEWS.COM Info Penting

Jadwal KRL Solo-Yogyakarta, Akomodir Jam-jam Sibuk Pekerja, Berlaku Mulai 10 Februari 2021

Ilustrasi kereta rel listrik (KRL). Foto: krl.co.id
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kereta Api Indonesia (KAI) Commuter secara resmi telah merilis jadwal Kereta rel listrik (KRL) yang akan mulai beroperasi untuk umum, Rabu (10/2/2021) besok. Jadwal baru KRL ini dipastikan mengakomodir jam-jam sibuk para pekerja baik jadwal pagi maupun jadwal sore hari.

Sebelumnya, jadwal KRL jurusan Solo-Yogya sempat menuai protes dari Komunitas Penglaju Solo-Jogja. Mereka mengaku keberatan dengan jadwal KRL Solo-Jogja yang diketahui menghilangkan jadwal keberangkatan pukul 06.30 dan 07.30 WIB. Selain itu, jadwal kepulangan pukul 16.30 dan 17.30 WIB juga ditiadakan.

Baca Juga :  Pondok Pesantren Assalaam Solo Bangun Kolam Renang Olympic Syariah

Padahal, jedua jadwal tersebut dinilai sebagai waktu ideal bagi para pekerja yang sudah biasa menggunakan layanan KA Prameks. Koordinator Komunitas Penglaju Solo-Jogja, Eko Indarto mengatakan, penghapusan jam pemberangkatan tersebut mengejutkan para komunitas yang sering disebut pramekers tersebut.

“Bukan hanya membuat kacau dan menciderai hati. Namun juga bakal menghilangkan pelanggan yang sudah bertahun-tahun bersetia menggunakan KA lokal,” paparnya.

Menanggapi protes tersebut, KAI Commuter kemudian melakukan penyesuaian jadwal KRL. Jadwal KRL terbaru diklaim telah didiskusikan bersama calon pengguna KRL Solo-Jogja dan kereta api (KA) Prambanan Ekspres (Prameks).

Baca Juga :  Kasus DBD Solo Melonjak, 2 Pasien Meninggal Dunia

Sementara itu, pada jadwal Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2021 tercatat ada 20 perjalanan KRL relasi Solo-Jogja pulang pergi (PP) dan delapan perjalanan KA Prameks relasi Jogja-Kutoarjo (PP).

“Dengan penyesuaian jadwal hasil masa sosialisasi ini, jumlah frekuensi perjalanan untuk kedua jenis kereta tersebut tetap sama,” imbuh Vice President Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba.

Selain itu, jadwal keberangkatan kereta-kereta tersebut pada jam-jam sibuk pagi dan sore hari telah ditambah. Para pengguna KA diimbau memeriksa kembali jadwal perjalanannya melalui aplikasi KRL Access. Prihatsari

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com