JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Artis

Kabar Duka, Aktor Legendaris Hong Kong Ng Man Tat Meninggal Dunia di Usia 70 Tahun. Kerap Main Film Bareng Bo Bo Ho dan Stephen Chow

Aktor legendaris Hong Kong, Ng Man Tat (kiri) bersama Ashton Chen yang telah dewasa. Foto: Wiebo/Ashton Chen

JOGLOSEMARNEWS.COM Berita duka datang dari dunia hiburan Hong Kong. Ng Man Tat, aktor kawakan yang kerap menjadi lawan main Bo Bo Ho dan Stephen Chow, meninggal dunia di usia 70 tahun.

Dilansir dari The Standard, Ng Man Tat meninggal dunia akibat sakit kanker hati yang dideritanya. Ia meninggal dunia di Union Hospital dengan dikelilingi keluarganya, pada Sabtu (27/2/2021) pukul 17.16 waktu setempat.

Kabar meninggalnya Ng Man Tat juga dikonfirmasi salah seorang teman dekatnya, Tin Kai Man, yang menyebut sang aktor menghembuskan napas terakhir saat tidur.

“Ia meninggalkan kita dengan tenang. Dokter meresepkan obat untuk membuatnya merasa lebih baik dan ia mengembuskan napas terakhirnya saat tidur,” ujarnya, dikutip Liputan6.com.

Kondisi kesehatan Ng Man Tat memang telah menurun sejak beberapa tahun terakhir. Ia disebut pernah dilarikan ke rumah sakit pada tahun 2014 karena masalah pernapasan. Ia juga sempat didiagnosis gagal jantung.

Di bulan Februari, ia diberitakan tengah menjalani kemoterapi untuk menangani penyakit kanker hati yang dideritanya.

Bagi pencinta film Mandarin, nama Ng Man Tat bukanlah nama yang asing, termasuk di Indonesia.

Telah berkarir sejak tahun 1970-an, ia dikenal sebagai aktor yang bisa memerankan tokoh serius maupun komedi. Di Indonesia, ia dikenal melalui sejumlah film bergenre aksi komedi yang kental dengan tema kung fu.

Beberapa filmnya yang terkenal di Indonesia antara lain Shaolin Popey II: Messy Temple, di mana ia bermain bersama duo aktor cilik yang kondang pada saat itu, Hao Shao Wen alias Bo Bo Ho dan Ashton Chen, si biksu cilik yang jago kung fu, serta film Shaolin Soccer bersama Stephen Chow. Liputan 6