JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Menengok Perjuangan Maha Berat Jajaran Angkatan Muda Partai Golkar Sragen Jalani Sakralnya Pelantikan di Lereng Gunung Lawu. Fathur Rahman Ditunjuk Jadi Ketua, Berharap Bangkitkan Pejuang Tangguh untuk Mbela Wong Cilik

Penyerahan Panji Golkar dan AMPG dari Ketua DPD Golkar Sragen, Pujono Elly Bayu Effendi kepada Ketua AMPG, Fathur Rahman sekaligus pengukuhan kepengurusan AMPG, di Dongkeran Park Karanganyar, Minggu (21/2/2021). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jajaran pengurus Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Sragen periode 2020-2025 akhirnya resmi dikukuhkan, Minggu (21/2/2021). Menariknya, pelantikan dan pengukuhan dilakukan melalui prosesi sakral dan penuh perjuangan.

Betapa tidak, prosesi pelantikan digelar di puncak bukit di sebuah kawasan hutan di Dongkeran Park, Karanganyar.

Sebelum dilantik, para pengurus AMPG juga diwajibkan mengikuti ujian pendadaran maha berat yakni mengikuti jalan kaki pendakian Gunung Lawu dari jalur Candi Cetho.

Pantauan JOGLOSEMARNEWS.COM , prosesi diawali dengan keberangkatan rombongan pukul 06.30 WIB dari DPD Golkar Sragen. Rombongan kemudian bertolak menuju ke Candi Cetho di Karanganyar dengan menaiki truk secara bersama-sama.

Setiba di Candi Cetho, para pengurus kemudian memulai prosesi dengan pendakian. Udara dingin, jalanan terjal dan berbukit harus mereka lalui.

Setelah melalui perjuangan panjang, mereka kemudian berkumpul di titik akhir di kawasan perbukitan Donker Park. Di lokasi ini, acara dilanjutkan dengan kegiatan upacara sakral pengukuhan dan pelantikan pengurus.

Didampingi jajaran pengurus, Fathur Rahman kemudian resmi dilantik menjadi Ketua AMPG Kabupaten Sragen preriode tahun 2020 – 2025 oleh Ketua DPD Golkar Sragen, Pujono Elly Bayu Effendi.

Pelantikan ditandai dengan penyematan seragam AMPG dan penyerahan Panji AMPG. Ketua DPD Partai Golkar Sragen, Pujono Elly Bayu Effendi mengatakan prosesi pelantikan itu digelar dalam rangkaian peringatan HUT ke-19 AMPG.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Menurutnya, prosesi pelantikan sengaja diisi dengan pendakian di medan alam terbuka, sebagai upaya menggembleng mental pengurus sekaligus mendidik mereka agar memiliki jiwa pejuang yang tangguh dan siap membesarkan partai Golkar dalam kondisi apapun.

“Ya tadi sebelum dilantik, calon pengurus AMPG dan Satgas AMPG diwajibkan mengikuti pendadaran dengan jalan kaki mulai dari Candi Cetho sampai Dongkeran sini. Tujuannya agar mereka memiliki ketangguhan dalam mengemban tugas di AMPG yang kita cintai ini dan bisa merasakan jerih payah dan perjuangan seperti apa jadi seorang pemimpin. Sehingga harapannya AMPG dan Golkar nanti bisa melahirkan pemimpin bangsa yang handal khususnya di Sragen,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM di sela acara.

Para pengurus AMPG Sragen bersiap melakukan pendakian sebelum dilantik. Foto/Wardoyo

Bayu menguraikan kegiatan sakral napak tilas dan pengukuhan itu memang sudah menjadi tradisi setiap pelantikan pengurus AMPG.

Hal itu dimaksudkan agar membangkitkan spirit di barisan muda Golkar yang tergabung di AMPG. Diharapkan mereka bisa menjadi ujung tombak untuk membesarkan partai.

“Harapan saya setelah dilantik ini teman teman langsung action di 20 kecamatan dan 208 desa di Sragen untuk bisa melahirkan pemimpin yang hebat serta bisa merebut kekuasaan dengan benar untuk rakyat dan menolong rakyat,” urainya.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

Tambah Kursi di 2024

Acara pengukuhan juga dihadiri Sekjen DPD Partai Golkar Jawa Tengah Juliyatmono, Ketua AMPG Jawa Tengah Siswanto, Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Sragen Agus Fatchurrahman dan Ketua DPD Partai Golkar Wonogiri sekaligus anggota DPRD Provinsi Jateng, Bondan Sejiwo Bomo Aji, serta seluruh anggota Fraksi Golkar Sragen.

Fathur Rahman. Foto/Wardoyo

Fathur Rahman selaku Ketua AMPG yang baru mengucapkan banyak terimakasih atas kepercayaan yang diberikan pada dirinya. Ia menyebut ke depan bersama jajaran pengurus dan Satgas berkomitmen akan terus berjuang untuk membesarkan Partai Golkar di Bumi Sukowati.

“Harapannya, kursi Partai Golkar di Sragen bisa naik lagi di Pileg 2024. Tadi jalan kaki tadi tujuannya untuk menjaga kekompakan dan melatih mental anak- anak muda partai Golkar. Sehingga memiliki jiwa pejuang dan mental yang tangguh agar bisa memperjuangkan kepentingan wong cilik lewat Golkar,” tegasnya.

Mengingat masih masa pandemi, semua kegiatan digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Yakni dengan menjaga jarak dan semua peserta juga diwajibkan mengenakan masker selama kegiatan berlangsung. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com