JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Takut Teror Berlanjut Usai Laporkan Abu Janda, Haris Tak Berani Pergi Sendirian

Ketua umum KNPI Haris Pertama. Facebook.com / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama yang melaporkan Permadi Arya (Abu Janda) ke polisi atas dugaan rasisme, khawatir jika teror yang menimpanya akan terulang lagi.

Karena itu, dia berupaya melibatkan masyarakat sekitar untuk meningkatkan pengamanan rumahnya. Haris juga meminta bantuan koleganya di Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) untuk menjaga rumahnya usai teror yang menimpanya.

“Saya juga mau masang CCTV, karena butuh rekaman kalau hal seperti ini terjadi lagi,” ujar Haris saat dihubungi Tempo, Senin (1/2/2021).

Selain pengamanan tempat tinggalnya, Haris juga saat ini tak pernah pergi sendirian saat naik mobil.

“Karena khawatir juga ya, ini sudah ke keluarga soalnya,” ujar Haris.

Teror pertama terhadap Haris terjadi pada Ahad petang. Ada sejumlah orang tak dikenal dengan gelagat aneh menghampiri rumahnya untuk bertanya alamat padahal di depan rumahnya sedang ramai warga sekitar. Bukannya bertanya pada warga di depan rumah, orang itu malah menanyakan alamat dengan masuk ke dalam rumah.

Baca Juga :  Bamsoet: Pemerintahan Prabowo-Gibran Tak Perlu Oposisi

“Jadi dia maksa buat masuk, padahal di depan ramai orang yang bisa ditanya alamat,” kata Haris.

Teror selanjutnya terjadi saat Haris sedang makan pecel ayam di kawasan Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat pada Ahad malam. Menurut Haris, ada dua mobil mewah jenis Toyota Fortuner double cabin memantaunya dari kejauhan.

“Ada tiga orang tinggi besar yang turun nyamperin ke warung pecel lele dan satu mobil parkir dengan mesin menyala di depan Bakamla,” ujar Haris.

Teror terakhir terjadi pada Senin dinihari. Ia mengatakan ada dua mobil yang lewat di depan rumah tanpa tujuan yang jelas.

Padahal jalan di depan rumah Haris hanya satu arah. Sehingga ketika mobil tiba di ujung jalan, pengemudi harus putar balik dan melewati rumah Haris kembali.

Baca Juga :  Open House Presiden Jokowi di Istana Sempat Ricuh, Masyarakat Sampai Gulingkan Meja

Dari pemantauannya, salah satu mobil itu berisi lima orang yang terdiri dari tiga laki-laki berbadan tegap dan dua perempuan. Ketika ditanya satpam setempat soal tujuan, rombongan mobil itu mengaku hendak menuju masjid Al Ikhlas.

“Jam 1 malam ngapain ke masjid? Apa lagi sedang PSBB,” kata Haris.

Saat ini, Haris mengatakan pihaknya sedang mengumpulkan sejumlah saksi dan barang bukti seperti rekaman CCTV tindakan teror itu. Selain itu, ia mengatakan akan ada penjagaan ekstra di depan rumahnya setelah teror tersebut terjadi.

Haris menduga, peristiwa itu merupakan teror karena dia melaporkan Permadi Arya alias Abu Janda ke Bareskrim Polri pada Kamis (28/1/2021).

Abu Janda dilaporkan atas cuitannya di Twitter yang menyebut agama Islam adalah agama yang arogan di Indonesia.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com