JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

UMS Dukung Program Vaksinasi Covid-19

Gedung Rektorat UMS. Foto: Dok
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mendukung program vaksinasi covid-19 yang dijalankan pemerintah. Vaksinasi dinilai sebagai salah satu strategi yang paling efektif untuk mencegah terjadinya infeksi.

Hal itu diungkapkan Wakil Rektor I UMS yanh juga pakar di bidang farmasi, Prof. Dr. Muhammad Da’i. Menurutnya, vaksin memiliki arti penting tidak hanya pada orang yang divaksin saja melainkan juga orang lain.

“Karena seseorang yang sudah melakukan vaksinasi berarti juga mencegah terjadinya penyebaran pada orang lain yang belum berkesempatan ikut vaksin,” paparnya, Selasa (16/2/2021).

Dai menambahkan, beredarnya banyak informasi yang belum diketahui kevalidannya tentang vaksin. Termasuk terkait aspek keamanannya dan kehalalannya. Dalam hal ini, UMS siap diajak untuk melakukan edukasi dan sosialisasi program vaksinasi ini.

“Maka dari itu sudah menjadi tugas kita untuk memberikan edukasi vaksin ini dengan pendekatan yang objektif  yang bisa mempertahankan keyakinan orang-orang sekaligus mendorong untuk mendukung dan mengikuti program vaksinasi ini,” terangnya.

Dai menuturkan, UMS mendukung program vaksinasi dan siap jika nantinya mendapat giliran untuk dilakukan vaksinasi setelah Nakes (tenaga kesehatan). Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com