JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Usai Dilantik Sebagai Wali Kota Solo, Gibran Akan Langsung Kerja, Kerja dan Kerja

Wali Kota Solo Terpilih Gibran Rakabuming Raka berserta istri dan Wakil wali kota Solo terpilih Teguh Prakosa beserta istri saat Gladi Bersih Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo terpilih, Kamis (25/2/2021) siang. Foto: Triawati

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wali Kota Solo dan Wakil Wali Kota Solo terpilih, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa akan langsung tancap gas usai pelantikan yang akan digelar Jumat (26/2/2021) besok. Namun demikian, Gibran masih enggan melontarkan rencana-rencana kegiatan pertamanya pada masa transisinya.

Bahkan Gibran tidak menganggap Hari Sabtu-Minggu (27-28/2/2021) besok sebagai hari libur. Dimana seharusnya, Senin (1/3/2021) menjadi hari pertamanya berkantor di Balaikota Solo.

“Siapa bilang hari pertamanya hari Senin (1/3/2021). Kita akan langsung mulai kerja, kerja dan kerja. Dilihat saja besok,” ujarnya ditemui di sela Gladi Bersih Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo terpilih, Kamis (25/2/2021) siang.

Baca Juga :  Gibran Siapkan Sanksi untuk ASN yang Nekat Mudik, Hanya Pemudik Positif Covid-19 Yang Akan Dikarantina

Sebelumnya, rencana Pelantikan Wali Kota Solo dan Wakil Wali Kota Solo terpilih, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa yang semula dijadwalkan akan digelar di Balai Tawangarum Kompleks Balaikota Solo, digeser ke Gedung Paripurna DPRD Solo. Pelantikan yang akan dilaksanakan secara daring tersebut diselenggarakan Jumat (26/2/2021).

Baca Juga :  Balap Liar di Jalan Slamet Riyadi Solo, Sejumlah Pemotor Alami Kecelakaan, Kabur Saat Akan Ditolong Polisi

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Pemerintah Kota Solo Wahyu Kristina mengatakan, pelantikan Wali Kota Solo terpilih akan dirangkaikan sekaligus dengan kegiatan serah terima jabatan (sertijab), rapat paripurna perdana dan pidato perdana Wali Kota Solo.

“Nanti akan ada empat acara yang dilaksanakan di satu tempat. Awalnya memang hanya pelantikan saja. Tiga agenda yang lain dijadwalkan Senin (1/3/2021). Namun kemudian atas permintaan Pak Gubernur, kemudian ketiga acara tersebut dibarengkan,” urainya. Prihatsari