JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Vaksinasi COVID-19 Bagi Pelayan Publik di Wonogiri Dimulai Hari ini, Lokasi Penyuntikan di Komplek GOR Girimandala, ini Daftar Penerimanya

Bupati Joko Sutopo menjalani pemeriksaan sebelum divaksin. JSNews. Aris Arianto

IMG 20210209 092615 4
Bupati Joko Sutopo menjalani pemeriksaan sebelum divaksin. JSNews. Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Vaksinasi COVID-19 bagi palayan publik di Wonogiri dimulai hari ini, Selasa (23/2/2021). Ribuan dosis vaksin Sinovac tersebut tiba di Wonogiri Senin (22/2) pukul 19.40 WIB.

Kedatangan vaksin itu dikawal oleh personel keamanan dari Semarang.

“Hari ini, penyuntikkan bagi petugas pelayanan publik yang berada di garda terdepan bakal dilakukan. Sudah ada jadwalnya,” ungkap Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Wonogiri Teguh Setiyono.

Vaksin itu sendiri diangkut oleh mobil boks milik Dinas PPKB dan P3A Wonogiri. Selain vaksin, mobil boks itu turut mengangkut alat suntik vaksin.

Baca Juga :  Ini Lansia Tertua yang Menerima Vaksin COVID-19 di Wonogiri, Ternyata Anggota DPRD Wonogiri Bernama Suparmo

Adapun target vaksinasi kali ini, adalah mereka yang sering terjun ke lapangan. Misalnya personil TNI/Polri hingga personil Satpol PP dan BPBD Wonogiri.

Penyuntikan vaksin kepada petugas pelayanan publik itu dijadwalkan empat hari, mulai Selasa (23/2) hingga Jumat (26/2). Lokasinya dipusatkan di Gedung Giri Wahana Kompleks GOR Giri Mandala Wonogiri.

“Teman-teman di OPD juga termasuk. Selain itu petugas kecamatan juga. Sementara ini karena jumlah vaksin masih terbatas baru Camat dan Sekcam dulu, yang lainnya akan menyusul,” beber dia.

Baca Juga :  Vaksinasi COVID-19 di Wonogiri Jalan Terus, Razia Masker Ternyata Tetap Digalakkan Bahkan Sampai Malam, ini Loh Buktinya

Dia menuturkan, ada 1.000 vial vaksin sinovac yang diterima Wonogiri kali ini. Jumlah itu mencukupi untuk vaksinasi 4.250 orang sasaran. Dua kali suntik setiap sasaran, jadi ada 8.500 dosis vaksin.

Selain 1.000 vial vaksin sinovac, Satgas Penanganan Covid-19 Wonogiri juga menerima 100.000 alat suntik vaksin. Nantinya, alat itu bakal segera didistribusikan ke faskes yang ada selain disiapkan untuk vaksinasi terpusat besok. Aria