JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

22 Warga Kelurahan Mojo Terpapar Covid-19, Gibran: Jadi Bahan Evaluasi Kita

Ilustrasi virus corona. Pixabay
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sebanyak 22 warga Kelurahan Mojo, Kecamatan Pasar Kliwon terpapar covid-19. Mereka merupakan hasil tracing dari dua warga sebelumnya yang meninggal akibat covid-19.

Menurut Lurah Mojo, Margono, sebelumnya dilakukan tes swab pada 55 warga hasil tracing dua warga yang meninggal karena covid-19. Dari hasil swab keluar 22 warga dinyatakan positif covid-19.

“Hasil tracing dua warga yang meninggal tersebut ada 55 warga. Kemudian dites swab dan hasilnya 22 warga lainnya positif. Jumlah itu akumulasi, karena hasil tes swab keluar secara bertahap,” urainya, Senin (15/3/2021).

Baca Juga :  Unik,  Puluhan Cosplayer Bagi-bagi Takjil Di  Jalan Gatot Subroto

Margono menambahkan, mayoritas warga terpapar covid-19 tersebut merupakan orang tanpa gejala (OTG). Dan saat ini mereka tengah menjalani isolasi mandiri di Asrama Haji Donohudan.

“Sebagian isolasi mandiri di Asrama Haji, untuk yang warga positif anak-anak melakukan isolasi mandiri di rumah karena mereka di bawah 15 tahun,” imbuhnya.

Baca Juga :  Sidang Perdana Sengketa Pilpres, Gibran: Kita Ikuti Prosesnya Saja

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan, kasus warga Kelurahan Mojo tersebut menjadi pengalaman ke depan dalam penanganan covid-19.

“Itu jadi bahan evaluasi kita. Tapi yang jelas di Kelurahan Mojo sudah terkendali. Faktornya banyak, termasuk karena lingkungan rumah yang berdekatan,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com