JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Jamin Vaksin Covid-19 di Solo Lancar, Tahap Selanjutnya Gibran Sasar Guru dan Tokoh Agama

Wali kota Gribran Rakabuming Raka. Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memilih guru dan tokoh agama sebagai sasaran vaksinasi selanjutnya. Hal itu dilaksanakan jika vaksinasi lansia tahap pertama selesai dilakukan pekan ini.

Selain itu, Gibran juga menjamin pasokan vaksin ke Solo akan lancar. Meskipun tidak tersedia dalam jumlah masif, namun dirinya yakin pasokan vaksin dari Kemkes tidak akan tersendat.

“Percepatan penanganan covid,-19, fokus ke vaksin dulu. Instruksinya dari Gubernur sudah jelas dan saya yakin suplynya ke Solo tidak akan tersendat. Itu menjadi tugas dari Kemenkes dan Gubernur,” paparnya, Selasa (2/3/2021).

Baca Juga :  Bela Palestina dan Kutuk Israel, Besok UMS Gelar Aksi Damai

Seperti diketahui, saat ini Pemkot Solo tengah masih memberikan vaksin pada lansia. Sebanyak 6.800 lansia warga Solo akan divaksin dan diselesaikan pekan ini.

“Kota Solo masuk dalam daftar prioritas karena masuk dalam pusat ekonomi di Jawa Tengah. Jadi untuk ketersediaan vaksin saya yakin akan lancar. Akan ada terus untuk Solo,” imbuhnya.

Baca Juga :  Seru! 350 Siswa SMP Kanisius 1 Solo Gelar Aksi Flasmob

Saat ini, lanjutnya, masih tersedia sekitar 12 ribu dosis vaksin yang belum digunakan. Dan vaksin tersebut akan menyasar guru serta tokoh agama pada tahap selanjutnya.

“Lansia masih jadi prioritas. Kemudian guru dan tokoh agama, serta pegawai pelayanan publik di Balaikota Solo nanti juga,” tukasnya. Triawati Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com