JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Sarah asal Grobogan Sedang Salat di Musala, Parmin Mendadak Teriak-Teriak Kebakaran. Rumah Berikut Uang Rp 1,2 Juta Kemudian Hangus Terbakar

Kebakaran rumah di Nampu Grobogan. Foto/Humas Polda

2 750x536 1
Kebakaran rumah di Nampu Grobogan. Foto/Humas Polda

GROBOGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kebakaran akibat korsleting menyebabkan rumah milik petani di Dusun Cengklik, Desa Nampu, Karangrayung terbakar, Minggu (7/3/2021).

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun sebagian rumah ludes terbakar.

Dari informasi yang diperoleh, insiden ini bermula saat Sarah (49), pemilik rumah sedang shalat di mushola dekat rumahnya.

Beberapa saat kemudian, terdengar teriakan Parmin (44), tetangga korban, yang melihat kobaran api telah melalap rumah Sarah.

Baca Juga :  Asyik Mandi di Sungai, Remaja 15 Tahun di Penawangan Grobogan Tewas Terseret Arus, Korban Ditemukan 1 KM dari Lokasi

Teriakan Parmin membuat warga langsung melakukan upaya pemadaman. Dalam waktu singkat, api berhasil dipadamkan.

Peristiwa kebakaran ini dibenarkan Kapolsek Karangrayung AKP Lamsir. Pihaknya menjelaskan, saat insiden terjadi, pemilik rumah sedang shalat di mushola, sedangkan suaminya yakni Margono (50), tengah merantau di Pulau Bali.

“Rumah yang terbakar berbentuk Limasan dengan ukuran 9 x 8 berbahan kayu. Obyek yang ikut terbakar yaitu uang senilai Rp.1.200.000,-, beberapa perabotan rumah serta dokumen/surat penting lain. Diperkirakan penyebab dari kebakaran adalah konsleting listrik. Ruang yang mengalami kerusakan hanya di bagian belakang,” jelas AKP Lamsir.

Baca Juga :  Wah Gawat, Polda Jateng Siapkan 11.000 Personel dan 14 Pos Penyekatan Pemudik. Kapolda Ingatkan Pemudik Nggak Akan Bisa Lolos, Langsung Diminta Putar Balik!

Total kerugian yang dialami korban senilai Rp 26,2 juta. Dari insiden ini, Kapolsek mengimbau agar warga berhati-hati dalam menggunakan perabotan rumah maupun kompor agar dipastikan keamanannya saat ditinggal berpergian.

“Jangan lupa lepas kabel perabotan maupun matikan kompor sebelum keluar rumah, sehingga insiden kebakaran dapat dicegah sejak dini,” imbau AKP Lamsir. Wardoyo