JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Perhatian, Untuk Sementara Waktu Dilarang Berenang Dulu di Waduk Karena Situasi Berbahaya. Simak Ini Imbauan Polisi!

Foto/Humas Polda

ae089ba0 2d64 43c3 b57a b317e4ab66b2 750x536 1
Foto/Humas Polda

BLORA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Untuk mengantisipasi korban tenggelam di kawasan Waduk Greneng diwilayah kecamatan Tunjungan, Polres Tunjungan Polres Blora melaksanakan patroli dengan sasaran pengunjung Waduk Greneng, Minggu, (07/03/2021).

Satu regu patroli yang dipimpin oleh Kanit Sabhara Iptu Samingan menyisir lokasi Waduk Greneng guna menyampaikan imbauan kamtibmas. Kepada warga pengunjung Waduk petugas berpesan agar selalu hati hati dan waspada.

Kapolsek Tunjungan AKP Budiyono,SH menyampaikan bahwa Waduk Greneng ramai dikunjungi oleh warga apalagi saat akhir pekan Sabtu dan Minggu atau saat hari libur lainnya.

Baca Juga :  Produk Perikanan dan Kelautan Jateng Jadi Primadona di Luar Negeri, Ekspor Tetap Jalan Meski Pandemi. Rajungan dan Surimi Banyak Diminati

“Kita ingatkan warga agar jangan main main di Waduk apalagi mandi atau berenang, karena debit air saat musim penghujan seperti ini airnya penuh. Berbahaya jika berenang,” ucap Kapolsek Tunjungan AKP Budiyono.

Masih tambah Kapolsek Tunjungan, Patroli rutin yang dilakukan oleh anggotanya selain menyisir kawasan wisata alam di kecamatan Tunjungan, juga patroli ke persawahan dan pemukiman penduduk.

Baca Juga :  Wah Gawat, Polda Jateng Siapkan 11.000 Personel dan 14 Pos Penyekatan Pemudik. Kapolda Ingatkan Pemudik Nggak Akan Bisa Lolos, Langsung Diminta Putar Balik!

“Memasuki musim panen padi, patroli juga kita kerahkan ke persawahan dan pemukiman penduduk, untuk antisipasi Curanmor, Curat ataupun Curas terutama saat rumah rumah ditinggalkan warga untuk beraktifitas disawah,” tandas Kapolsek Tunjungan.

Rudi, salah satu pengunjung Waduk Greneng mengaku senang disambangi oleh petugas Kepolisian,

“Kami senang dengan kehadiran pak Polisi disini, kami merasa lebih aman dan terimakasih atas imbauannya,” ucap pemuda asal kecamatan Jepon ini. Wardoyo