JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Amien Rais Sebut Moeldoko Berani Dongkel AHY dari Demokrat karena Kerdipan Pak Lurah

Amien Rais. Foto: YouTube/ Amien Rais Official


 

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM —Perilaku Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko yang berani mengkudeta Partai Demokrat dari tangan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) diduga kuat tak lepas dari restu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Penilaian itu disampaikan politisi senior Amien Rais yang disampaikan dalam akun Youtube-nya, Amien Rais Official, Sabtu malam (13/3/2021). Pendiri Partai Ummat ini Rais menilai tindakan Moeldoko menjungkalkan AHY adalah sesuatu yang luar biasa. Amien pun menduga langkah Moeldoko itu mendapatkan restu dari Jokowi.

“Saya tidak yakin Moeldoko berani, seberani itu tanpa kerlingan atau kedipan dari lurah kita itu,” kata Amien Rais. Istilah lurah kerap digunakan untuk merujuk Presiden Jokowi.

Advertisement
Baca Juga :  Bertahun-tahun Diburu, Gembong Teroris Ari Kalora Tewas Ditembak Saat Bersama Jaka Ramadhan

Amien beralasan hingga saat ini Jokowi belum mengucapkan satu patah kata pun terkait tindakan Moeldoko. Menurut mantan Ketua MPR ini, kini banyak pihak yang mendesak Jokowi mencopot Moeldoko dari jabatan KSP.

Desakan itu disebutnya bukan dari kelompok oposisi saja. Amien juga menyebut para pendukung Jokowi pun mendesak Moeldoko dicopot agar tak mengotori rezim Jokowi. “Tetapi saya kira kalau seseorang sangat dekat itu sudah saling menutup, saling dukung, sehingga kalau satu jatuh temannya juga akan jatuh,” ujar pendiri PAN ini.

Baca Juga :  Atasi Tanah Amblas di Jakarta, Menteri PUPR: Pembangunan Tanggul Pantai Mendesak Dilakukan

Moeldoko menjadi Ketua Umum Partai Demokrat periode 2021-2025 melalui Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara. Sejak Pebruari lalu, pengurus pusat Partai Demokrat telah menuding Moeldoko hendak mengambil alih partai mereka dengan mendongkel Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua