JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

ASYIK!! CFD Solo Diadakan Lagi Mulai 4 April 2021, Tapi Hanya untuk Olahraga

Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Car Free Day (CFD) di sepanjang Jalan Slamet Riyadi Solo yang sempat ditiadakan selama satu tahun penuh karena pandemi covid-19, akan dibuka kembali. Pemkot Solo memutuskan untuk kembali mengoperasikan CFD mulai Minggu tanggal 4 April 2021 mendatang.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Hari Prihatno mengungkapkan, pertimbangan dibukanya kembali CFD di sepanjang Jalan Slamet Riyadi Solo karena penyebaran covid-19 di Kota Bengawan sudah mulai terkendali. Namun demikian, Hari menegaskan, operasional kembali CFD mendatang hanya diperuntukkan warga yang beraktivitas olahraga.

Baca Juga :  BST Srempetan dengan KA Bathara Kresna, Anggota DPRD Solo: Evaluasi Contraflow!

“Iya dibuka kembali (CFD). Tapi khusus untuk yang berolahraga. Segala macam bentuk kegiatan menawarkan produk, berjualan atau kuliner dilarang karena dikhawatirkan memicu kerumunan,” terangnya, Senin (22/3/2021).

Diimbuhkan Sekretaris Daerah (Sekda) Solo, Ahyani, setelah melalui beberapa kali koordinasi dan berdasarkan kondisi di lapangan saat ini, Wali Kota Solo memutuskan kembali pembukaan CFD pada awal April 2021 tersebut.

Baca Juga :  Sambangi Posyan Benteng Vastenburg Solo, Senkom Mitra Polri Berikan Bingkisan Kepada Anggota Polisi

“Namun tetap dengan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat. Karena angka covid-19 memang sudah turun, jadi dipertimbangkan untuk itu agar ekonomi bisa cepat pulih,” tambahnya.

Ahyani memastikan, regulasi terkait hal itu akan dituangkan dalam surat edaran (SE) Wali Kota Solo.

“Nanti petugas keamanan dari Satpol PP dan Dishub akan melakukan pengawasan langsung di lapangan saat CFD. Karena aktivitas jual beli masih dilarang,” tegasnya. Prihatsari