JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Bukan Kabur, Ternyata Begini Pengakuan Sopir Tronton Yang Lindas Pasutri Asal Sragen di Mojosongo Mengapa Nekat Terus Melaju Usai Kecelakaan. Setelah Diamankan Polisi Baru Syok

Truk tronton yang terlibat kecelakaan maut di Mojosongo diamankan di Polresta Solo. Foto/Prabowo
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ahmad Arifin (28), sopir truk kontainer bernomor polisi H 8066 QA tak akan pernah mengira bakal terlibat kecelakaan maut di Ring Road Mojosongo, Jebres, Selasa (23/3/2021) akhirnya terkuak.

Kecelakaan itu melibatkan truknya dengan pengendara sepeda motor yang berboncengan. Keduanya adalah Wasisto (37) dan Suci Handayani (36) Sangiran Rt.010/000, Krikilan, Kalijambe, Sragen yang mengendarai sepeda motor Honda Vario bernomor polisi AD 2148 AGB.

Wasisto mengalami luka dan mendapatkan perawatan di RS Dr Moewardi, Solo. Namun nahas, sang istri Suci Handayani tewas di lokasi kejadian.

Kanit Laka Satlantas Polresta Surakarta, AKP Maryono saat dihubungi JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (24/3/2021) malam menyebut, berdasarkan keterangan awal, sang sopir mengaku tak mengetahui kejadian tersebut.

Baca Juga :  Desak Pemakzulan Jokowi,  Aksi Demo di Depan Balaikota Solo Diwarnai Aksi Bakar Ban

“Dari keterangan awal, sopir ini mengaku tak merasakan adanya benturan dengan korban. Makanya dia terus melaju sampai Sragen sebelum akhirnya kami amankan,” kata Maryono mewakili Kastalantas Kompol Adityawarman Gautama Putra.

Maryono menjelaskan, dari keterangan awal sang sopir, truk kontainer itu bermuatan mesin industri yang diangkut dari Pelabuhan Tanjungmas Semarang untuk diantar ke pabrik PT Delta Merlin.

“Saat ini sopir masih menjalani pemeriksaan. Statusnya masih terperiksa karena kemarin juga sempat syok,” paparnya.

Sebelumnya, identitas korban kecelakaan maut yang melibatkan sepeda motor dengan truk terjadi di ruas Ringroad, Mojosongo, Jebres, Selasa (23/3/2021) akhirnya terkuak.

Keduanya adalah Wasisto (37) dan Suci Handayani (36) Sangiran Rt.010/000, Krikilan, Kalijambe, Sragen yang mengendarai sepeda motor Honda Vario bernomor polisi AD 2148 AGB.

Baca Juga :  IHGMA Jateng Gelar Rakor Bahas Strategi Pengembangan Pariwisata di Jawa Tengah

Suci yang duduk di atas bronjong tewas di lokasi kejadian dengan luka kepala parah. Sementara Wasisto dalam kondisi kritis dan telah dilarikan ke rumah sakit.

Dari kronologi yang dihimpun, semula korban dan truk sama-sama berjalan dari arah barat ke timur dengan posisi truk di depan samping kanan.

Karena sepeda motor pada saat berjalan dari arah barat ke timur pindah lajur ke kanan. Karena jalan mengalami penyempitan tidak memperhatikan situasi arus lalu lintas dari samping kanan.

Sehingga bronjong menyenggol bodi samping kiri truk selanjutnya pengendara dan pembonceng terjatuh ke kanan dan pembonceng terlindas ban truk belakang samping kiri. (Prabowo)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com