JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Dua Menteri Sering Curhat ke Megawati, Salah Satunya Risma yang Baru Tiga Bulan Menjabat Badannya Kurus

Menteri Sosial Tri Rismaharini
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengaku kerap mendengarkan curhatan dari dua orang menteri.

Salah satunya adalah dari Menteri Sosial Tri Rismaharini. Megawati menyebut, badan Risma sudah menjadi semakin kurus, padahal baru tiga bulan menjadi Menteri Sosial (Mensos).

“Saya melihat, waduh, Mba Risma badannya kok wes kuru dah, baru juga berapa lama jadi menteri. Makan hati dia. Karena apa? Ngelihatin anak jompo lah, orang jompo lah di kolong jembatan,” ujar Mega dalam acara peluncuran buku ‘Merawat Pertiwi, Jalan Megawati Soekarnoputri Melestarikan Alam’ secara daring, Rabu (24/3/2021).

Baca Juga :  Ketum PPP Hadir di Halalbihalal Golkar, Isyarat Gabung Kubu Prabowo?

Mega menuturkan Risma bahkan kerap menangis menceritakan berbagai permasalahan sosial di Indonesia saat bertemu dengannya. Mega mengingatkan seorang Menteri Sosial harus mencari solusi.

Selain Risma, laporan juga diterima Megawati dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga. Salah satunya, mengenai kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang semakin meningkat selama pandemi Covid-19. T

Baca Juga :  Jimly Asshiddiqie Ajak Semua Pihak Move On dan Menerima Usai Putusan MK

Tak jarang pula korban KDRT takut melapor padahal hak mereka dilindungi undang-undang. Bukan hanya perempuan, anak juga kerap menjadi korban. Bahkan, banyak juga kasus anak terlantar.

“Pening saya mendengar laporan dua menteri ini. Saya bilang harus dicari solusinya. Apa dibuat saja rumah singgah gitu yang besar, anak-anak yang mengalaminya KDRT, diambilin wae lah. Banyak kok orang yang enggak punya anak mau mengadopsi dengan penuh cinta anak-anak yang bukan hasil biologis mereka,” ujar Megawati.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com