JOGLOSEMARNEWS.COM Netizen

Dugaan Bom Bunuh Diri di Depan Gereja Katedral Makassar, Beredar Video Rekaman CCTV Detik-detik Terjadinya Ledakan. Jadi Trending Topic di Twitter

Ilustrasi ledakan. /pixabay.com
   

JOGLOSEMARNEWS.COM Insiden ledakan terjadi di depan Gereja Katedral Makassar, pada Minggu (28/3/2021) pagi. Diduga ledakan berasal dari pelaku bom bunuh diri.

Tak lama usai tersiar kabar insiden ledakan, Gereja Katedral Makassar menjadi trending topic di media sosial Twitter. Selain itu juga beredar video rekaman CCTV detik-detik menjelang terjadinya ledakan.

Dalam video yang beredar, tampak suasana ruas Jalan Kajaolalida, yang ada di depan Gereja Katedral Makassar. Video berdurasi sekitar 1 menit itu memperlihatkan lalu lalang kendaraan dan warga yang melintas hingga mendadak terjadi ledakan.

Pada sisi tempat terjadinya ledakan, sesaat sebelumnya terlihat sejumlah orang yang sedang berjalan. Setelah ledakan tampilan layar pun berubah tertutup kepulan asam putih pekat.

Baca Juga :  Gegara Candaan Kekerasan Seksual, Ivan Gunawan Panen Hujatan dari Netizen

Diberitakan sebelumnya, Kabid Humas Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Kombes Pol E Zulpan membenarkan bahwa telah terjadi ledakan di depan Gereja Katedral Makassar. Namun belum ada keterangan lebih lanjut mengenai penyebab maupun asal ledakan.

Selain itu dipastikan juga ada korban jiwa akibat ledakan. Namun Kombes E Zulpan belum dapat memastikan apakah korban adalah pelaku atau dari masyarakat sekitar.

Dia mengatakan, berdasarkan laporan sementara ada korban. “Laporan sementara ada korban, tapi belum belum tahu apakah pelaku atau masyarakat sekitar,” kata dia.

Baca Juga :  Gegara Candaan Kekerasan Seksual, Ivan Gunawan Panen Hujatan dari Netizen

Sementara itu, di dunia maya, ucapan duka cita atas insiden ledakan di Gereja Katedral Makassar mulai mengalir. Tak hanya dari netizen, sejumlah tokoh pun turut mengucapkan belasungkawa. Salah satunya datang dari Alissa Wahid, yang menyampaikan duka atas insiden ledakan di minggu pagi tersebut.

“Berduka sangat atas bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar pagi ini. Tidak ada korban jiwa dari umat gereja. Duka untuk luka batin bangsa yang menginginkan kedamaian,” tulis putri sulung mantan presiden, Almarhum Abdurahman Wahid itu, melalui akun Twitter, @alissawahid, Minggu (28/3/2021).

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com