JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Fakta di Balik Kecelakaan Maut Tronton VS Motor di Perempatan Spesial Sragen Tewaskan Sekeluarga Asal Jenar. Sang Ibu dan Balita Meninggal dengan Kepala Luka Parah, Satu Anaknya Meninggal Sesampai di Rumah Sakit

Petugas kepolisian, PMI dan petugas medis saat mengevakuasi korban tewas kecelakaan maut di perempatan Spesial Sragen, Kamis (4/3/2021) pagi. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kecelakaan maut antara tronton Fuso dengan pengendara motor terjadi di perempatan spesial Jl RA Kartini, Mageru, Sragen, Kamis (4/3/2021) pagi.

Tiga orang sekeluarga tewas mengenaskan dalam insiden tersebut. Korban tewas adalah ibu muda dan dua orang anaknya yang masih kecil-kecil.

Data yang dihimpun di Mapolres Sragen, kecelakaan maut itu terjadi sekira pukul 09.15 WIB. Kecelakaan melihatkan truk tronton Fuso bernopol AD 1628 LA dan motor Honda Vario AD 3387 BNE yang dikendarai ibu memboncengkan dua anak.

Korban tewas semuanya adalah pengendara dan pembonceng motor Vario. Mereka masing-masing sang ibu, Kiki Novita Sari (28) asal Dukuh Jombang RT 17/5, Desa Dawung, Jenar, Sragen.

Kemudian dua putrinya masing-masing Zhelzinka Arthadeztina (12) serta si kecil, Kenzie Shakura Chirtalline (3).

Baca Juga :  Tradisi Unik Meriahkan Selamatan Giling Pabrik Gula Mojo Sragen

Sang ibu dan di kecil Kenzie meninggal di lokasi kejadian dengan kepala pecah dan luka parah. Sedang anak pertama, Zhelzinka meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit juga dengan luka parah bagian kepala.

Sementara, sopir tronton sehat tanpa luka apapun. Kasatlantas Polres Sragen AKP Ilham Syafriantoro Sakti melalui Kanit Laka Ipda Irwan Marvianto mengungkapkan kecelakaan bermula ketika korban dan tronton yang dikemudikan Mugiyono (49) warga Dukuh Grogol RT 05/04, Desa Suruh, Kecamatan Tasikmadu, Karanganyar sama-sama melaju dari arah timur.

Dengan posisi tronton di depan dan korban di belakangnya. Menjelang perempatan Spesial, korban hendak mendahului dari arah kiri.

Namun diduga korban ragu-ragu dan sempat berhenti sebentar. Nahas saat hendak lanjut mendahului, tronton terlanjur belok ke kiri arah ke ring road selatan.

Baca Juga :  Nostalgia Foto-foto Jadul Terminal Bus Martonegaran Sragen

“Karena jarak sangat dekat, akhirnya ban depan sebelah kiri truk tronton membentur motor dan mengakibatkan pengemudi berikut pembonceng terjatuh hingga akhirnya terbentur ban belakang sebelah kiri tronton. Dua korban meninggal di lokasi kejadian, satu meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (4/3/2021).

Akibat kejadian itu, sepeda motor korban ringsek rusak berat. Saat ini, tronton dan motor sudah diamankan di Mapolres Sragen sebagai barang bukti.

Sementara truk fuso dan pengemudinya saat ini diamankan di Satlantas Polres Sragen untuk dimintai keterangan.

“Sopir dan truknya sedang kita mintai keterangan,” imbuhnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com