JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kabar Baik, 1.938 Guru Honorer dan Tenaga Kependidikan di Sragen Bakal Diusulkan Diangkat Jadi PPPK dan CPNS 2021. Jumlahnya Dimungkinkan Bertambah dari Guru Agama dan Guru Olahraga!

Suwardi. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar baik berembus untuk kalangan guru honorer. Tak hanya nasional, nasib guru honorer di Sragen juga agaknya bakal diperhatikan pemerintah.

Pemkab bersama DPR RI berencana memperjuangkan para guru berstatus honorer untuk bisa diangkat menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) atau pegawai negeri sipil (PNS) tahun 2021 ini.

Untuk sementara, jumlah yang terdaftar ada sebanyak 1.938 Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) honorer di Kabupaten Sragen yang diproyeksikan akan diangkat melalui jalur PNS maupun PPPK tahun ini.

Baca Juga :  Ada Kadus Mesum Sampai Hamili Siswi Didesak Lengser, Ini Kata Sekda dan Inspektorat Sragen!

Penegasan itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sragen, Suwardi usai rapat dengan komisi X DPR RI di ruang Citrayasa Rumdin Bupati Sragen, Senin (15/3/2021).

Suwardi mengungkapkan jumlah 1.938 honorer tersebut belum termasuk guru agama, guru olahraga dan guru mata pelajaran lainnya. Sehingga ada kemungkinan jumlah usulan honorer yang diangkat akan bertambah.

“Teman-teman guru honorer yang ijazahnya belum memenuhi kualifikasi seperti S1, D4 agar diakomodasi oleh kementerian. Karena mereka sudah lama berjuang dan mengabdi,” paparnya kepada wartawan.

Baca Juga :  Detik-detik Penemuan Jenazah Wanita 95 Tahun di Sungai Mungkung Sragen. Kondisinya Mengenaskan, Begini Hasil Visumnya!

Suwardi menjelaskan prioritas pengangkatan nantinya akan mempertimbangkan beberapa indikator. Salah satunya masa pengabdian honorer dan hal itu kemungkinan akan menjadi prioritas usulan pengangkatan.

Mereka yang belum memenuhi syarat ditegaskan Suwardi juga akan ada prioritas khusus. Meski demikian, pengangkatan tetap harus melalui proses seleksi atau ujian yang disyaratkan oleh pemerintah.

Pihaknya juga akan berupaya memaksimalkan proses tersebut dengan harapan semua bisa lulus seleksi.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua