JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Tinggal Separuh Jalan, Pembuatan Jembatan Penghubung 2 Provinsi di Brenggolo Wonogiri-Pakisbaru Pacitan Dikebut Satgas TMMD dan Warga 2 Kabupaten

Anak muda turut bekerja keras membantu program TMMD di Dusun Gemawang, Desa Brenggolo, Kecamatan Jatiroto, Wonogiri. Dok. Kodim 0728


Anak muda turut bekerja keras membantu program TMMD di Dusun Gemawang, Desa Brenggolo, Kecamatan Jatiroto, Wonogiri. Dok. Kodim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Terhitung hingga Selasa (16/3/2021), Program TMMD Reguler ke-110 Kodim 0728/Wonogiri di Dusun Gemawang, Desa Brenggolo, Kecamatan Jatiroto, Wonogiri sudah berjalan selama 15 hari.

Semua pengerjaan sasaran fisik yang ada dikebut dalam pengerjaannya. Seakan tak mengenal lelah, anggota Satgas dan warga secara bahu-membahu berupaya menyelesaikan proyek agar tepat waktu.

Salah satu sasaran yang terus dikebut penyelesaiannya adalah pembangunan jembatan. Jembatan tersebut menghubungkan Dusun Gemawang, Desa Brenggolo, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Wonogiri (Jateng) dengan Dusun Tempel, Desa Pakisbaru, Kecamatan Nawangan, Pacitan (Jatim)

”Terus kita pacu penyelesaian pembangunan jembatan ini, karena waktu TMMD terus berjalan bahkan sudah dua pekan. Ini supaya selesai sesuai dengan jadwal,” jelas Pasiter Kapten Inf Moch. Sambudi.

Baca Juga :  Haram Dicoba! Begini Modus Transaksi Narkoba, Antara Pembeli dan Pengedar Tak Saling Kenal

Tidak hanya masyarakat Dusun Gemawang yang bekerja. Pogram TMMD kali ini, antusias dari Dusun Tempel Jatim juga sangat besar. Karena mereka juga sangat berharap jalan penghubung ini cepat selesai.

Sementara setelah sasaran fisik cerucuk bambu kemarin sudah mencapai 100 persen, sekarang giliran sasaran fisik berupa Makadam jalan volume P 1.000 meter lebar 3.5 meter dan ketebalan 0.20 meter dapat terselesaikan 100 persen.

Dan SSK TMMD Letda Inf Maskat menyampaikan, dengan rampungnya pengerjaan Makadam jalan, anggota Satgas dan warga yang setiap harinya bergelut dengan batu melangsir maupun menata batu, sekarang bisa dialihkan untuk membantu sasaran fisik yang lain.

Dia berharap, dengan semangat dan kerja keras yang selama ini ditunjukkan oleh anggota Satgas dan warga sekitar, semua pengerjaan fisik yang ada dapat terselesaikan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Aria