JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kabar Terbaru Pengangkatan PPPK Formasi Guru Agama dan PAI, Kemenag Sragen Pastikan Semua Data Akan Diusulkan. Guru Honorer Madrasah Ditangani Kemenag, Yang Mengajar di Sekolah Negeri Ditangani Disdikbud!

Kasi Pendidikan Agama Islam Kemenag Sragen, Muslim. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kementerian Agama Kabupaten Sragen memastikan untuk pengangkatan guru agama dan guru pendidikan agama Islam (PAI) menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) jalur honorer terbagi menjadi dua.

PPPK untuk guru PAI yang mengajar di sekolah umum atau negeri, ditangani oleh dinas pendidikan dan kebudayaan. Sementara PPPK dari guru PAI yang mengajar di madrasah dan sekolah dibawah naungan Kemenag, ditangani oleh Kemenag.

Hal itu disampaikan Kepala Kantor Kemenag Sragen, Hanif Hanani melalui Kasi Pendidikan Agama Islam, Muslim. Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM Senin (29/3/2021), ia mengatakan Kemenag pusat memang sudah mengumumkan rekrutmen PPPK untuk formasi guru agama.

Baca Juga :  Final Super Dramatis, Tim Perkasa Muda Sukes Juarai Turnamen Voli Jaya Kusuma Cup 1 Bareng Mas Bowo

Kemenag sudah mengusulkan ke Menpan RB maupun Badan Kepegawaian Negara (BKN). Akan tetapi, ada perbedaan jalur pengusulan untuk guru agama yang mengajar di madrasah dan sekolah umum.

“Menurut kami untuk jalur yang ditangani Kemenag itu khusus untuk guru madrasah. Nah, untuk guru PAI maupun guru non Islam yang mengajar di sekolah negeri dan sekolah umum ditangani Disdikbud dan Pemkab,” paparnya.

Baca Juga :  Tragedi Helikopter Polri, Keluarga Berharap Jenazah Aipda Joko Dimakamkan di Tanah Kelahiran Miri Sragen

Muslim menguraikan wacana pengajuan honorer guru agama dan PAI itu juga sudah disampaikan saat ada kunjungan kerja dari Panja Pengangkatan Honorer Komisi X DPR RI di Sragen pekan lalu.

Kunjungan saat itu juga membahas salah satunya terkait rekrutmen PPPK. Menurutnya, saat itu dari DPR RI Komisi X juga menegaskan untuk pengangkatan guru PAI dan non PAI di sekolah umum segera diusulkan melalui dinas pendidikan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com