JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Lewat Surat, Presiden BWF Minta Maaf kepada Masyarakat Indonesia. Jadikan Insiden di All England 2021 sebagai Pembelajaran

Ilustrasi Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF.

JOGLOSEMARNEWS.COM Presiden Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), Poul-Erik Hayer, menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat Indonesia atas insiden yang terjadi di Turnamen All England 2021.

Permintaan maaf tersebut disampaikan Poul-Erik melalui surat yang dikirimkan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, pada Minggu (21/3/2021). Surat tersebut lantas diunggah ke Instagram story Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Dalam suratnya, Poul-Erik mengaku menyesal karena telah menimbulkan kekecewaan atas gagalnya tim bulutangkis Indonesia bersaing di ajang All England 2021 pekan lalu.

Baca Juga :  Kebakaran Jenggot, Menpora Akhirnya Pastikan Ada Bonus untuk Tim Thomas Cup 2020. Tapi Nominalnya Masih Rahasia?

“Saya dengan tulus meminta maaf atas kekecewaan dan frustasi yang ditimbulkan untuk pemain dan tim Indonesia.”

“Atas nama keluarga besar BWF, saya memohon maaf kepada Presiden Joko Widodo, Menpora, Menlu, Duta Besar Indonesia untuk Inggris, para pejabat pemerintah, jajaran PBSI, serta masyarakat Indonesia, terutama untuk penggemar dan komunitas bulutangkis di Indonesia,” tulis Poul-Erik dalam suratnya.

Baca Juga :  8 Besar Liga 2, Eko Purdjianto Pastikan Persis Solo Tambah Pemain
Surat permintaan maaf BWF kepada Indonesia. Foto: Instagram/kemenpora

Ia menambahkan, BWF menyadari bahwa Indonesia merupakan salah satu raksasa di dunia bulutangkis, dengan telah melahirkan banyak pemain berbakat tingkat dunia.

BWF juga memahami bahwa para pemain timnas bulutangkis Indonesia adalah idola di negaranya dan membawa harapan tinggi untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua