JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Long Weekend, Jadwal Malam KRL Jogja-Solo Ditambah Sabtu-Minggu Ini

Ilustrasi kereta rel listrik (KRL). Foto: krl.co.id
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — KAI Commuter menambah jadwal malam Kereta Rel Listrik (KRL) untuk Sabtu-Minggu (13-15/3/2021) ini. Penambahan dilakukan sebagai antisipasi melonjaknya penumpang saat weekend.

Sebelumnya, dua jadwal tambahan perjalanan KRL juga ditambah sehari sebelumnya. Perjalanan KRL tambahan tersebut juga akan melayani perjalanan KRL relasi Yogyakarta – Solo Balapan PP.

Dengan penambahan dua perjalanan KRL ini, KAI Commuter mengoperasikan perjalanan KRL di wilayah Yogyakarta – Solo dengan total sebanyak 26 perjalanan KRL per hari pada hari Sabtu dan Minggu ini.

VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba mengatakan, penambahan jadwal dilakukan untuk mengakomodir pengguna KRL yang meningkat pada setiap akhir pekan. KAI Commuter mencatat, pengguna KRL pada hari Sabtu dan Minggu lalu (6-7/3/2021 masing-masing sebanyak 7.636 orang dan 8.334 orang dengan rata-rata pengguna pada satu minggu lalu sebanyak 5.820 orang.

Baca Juga :  MK Tolak Permohonan Seluruh Gugatan Pilpres 2024, Gibran Tunggu Arahan Prabowo

Jadwal tambahan KRL untum Sabtu-Minggu (13-14/3/2021) ini yaitu KRL D6/10282 relasi Yogyakarta – Solo Balapan pemberangkatan pukul 19:52 WIB dan KRL D6/10223 relasi Solo Balapan – Yogyakarta pemberangkatan pukul 18:16 WIB.

“Komitmen kami untuk tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan penumpang. Maka regulasi terkait prokes selama perjalanan KA wajib dijalankan,” urai Anne, Sabtu (13/3/2021).

Baca Juga :  47 Caleg PDIP Di Jateng yang Tergabung dalam Banteng Soca Ludira Desak DPP Bertindak Tegas Terkait Sistem Komandante

Seperti diketahui, untuk memaksimalkan upaya jaga jarak, KAI Commuter membatasi kapasitas pengguna yaitu 74 orang per kereta dengan melakukan antrean penyekatan di stasiun bila kondisi padat.

“Kami juga terus melalukan sosialisasi untuk berbagai aturan tambahan di dalam KRL selama masa pandemi ini antara lain tidak berbicara secara langsung maupun melalui sambungan telepon, hal ini untuk meminimalisir kemungkinan penyebaran Covid-19 melalui droplet atau cairan yang keluar dari mulut dan hidung,” tukas Anne. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com