JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Melonjak Lagi, 25 Warga Sragen Positif Terpapar Hari Ini. Jumlah Kasus Covid-19 Melonjak Jadi 5.128, 4.755 Sembuh dan 310 Orang Meninggal

Ilustrasi penanganan pasien covid-19 saat simulasi di RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus corona virus atau covid-19 Sragen terus mengalami peningkatan. Hari Kamis (4/3/2021), kasus covid-19 menunjukkan penambahan signifikan dengan meledak tambah 25 kasus dalam sehari.

Sehingga sampai tadi malam, jumlah kasus covid-19 Sragen meroket mencapai 5.128 kasus positif. Jumlah korban meninggal sudah menjadi 310 orang.

Fakta itu terungkap dari data yang dilansir oleh situs resmi gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Sragen, Kamis (4/3/2021) petang.

Berdasarkan data yang dirilis hingga tadi malam, ada tambahan 25 warga yang kembali terpapar positif covid-19 dalam sehari.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sragen, Tatag Prabawanto mengungkapkan ada tambahan 25 kasus positif pada hari ini.

“Ada tambahan 25 pasien positif hari ini,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (4/3/2021) malam.

Dari 25 kasus itu, mayoritas merupakan klaster keluarga dan rumah tangga. Mereka rata-rata terkonfirmasi dari pasien yang sebelumnya sudah positif.

Sebagian dalam kondisi simptomatis namun sebagian merupakan orang tanpa gejala. Untuk pasien simptomatis dengan gejala langsung ditangani di rumah sakit sedangkan yang tidak bergejala diisolasi mandiri di Technopark Sragen.

“Saat ini masih dilakukan tracking dari DKK,” paparnya.

Baca Juga :  Karang Taruna Bina Karya Muda di Sragen Menggelar Acara Takbir Keliling Hari Raya Idul Fitri 1445 H Diiringi Musik Drumband

Sementara sampai hari ini total kasus positif sudah mencapai 5.128 kasus. Rinciannya 154 masih dirawat, 4755 pasien sembuh dan 219 meninggal dunia.

Hingga hari ini jumlah total warga yang meninggal sudah meroket mencapai 310 orang.

Dari 310 orang meninggal itu, rinciannya 88 suspek, 219 positif, 1 ODP asal Jati Sumberlawang, 1 PP balita asal Kedawung dan satu pasien positif sembuh lalu meninggal asal Sribit Sidoharjo.

Tatag yang juga Sekda Sragen sangat berharap warga makin waspada dan menaati protokol kesehatan. Yakni rajin mencuci tangan, pakai masker, jaga jarak dan menghindari kerumunan. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com