JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Menkes Bakal Geber Vaksinasi Covid-19 Semester II Tahun 2021 Lebih Massif

Budi Gunadi Sadikin / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada  semester II  tahun 2021 bakal jauh lebih massif dibandingkan semester awal.

Hal itu dikatakan oleh Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin. Menurutnya,  selama Januari hingga Juni tahun ini,  pemerintah hanya punya 90 juta dosis vaksin untuk disuntikkan kepada 45 juta orang.

“Yang berat adalah di semester kedua. Ada 140 juta yang harus disuntik dalam 6 bulan, beda dengan yang enam bulan pertama hanya 45 juta,” kata Menkes Budi di Kemayoran, Jakarta Pusat,  Rabu (3/3/2021).

Baca Juga :  Denny Indrayana Tak Yakin Hakim MK Mau Berkorban dan Jadi Pahlawan demi Selamatkan Demokrasi, Seperti Ini Prediksinya

Budi menganggap target vaksinasi di semester II itu akan jadi masalah. Menurut perhitungannya, ada 2-3 juta orang yang harus divaksin per hari.

Dia menilai pemerintah tidak bisa menyelesaikan target tersebut sendirian. Dia menyinggung peran swasta seperti Halodoc, Gojek, Rumah Sakit Hermina yang  meresmikan vaksinasi drive thru.

Baca Juga :  Luhut Diminta Presiden Jokowi Koordinasikan Investasi Apple di IKN

Vaksinasi Covid-19 drive thru itu dibuat untuk lansia di Komplek Kemayoran Blok C3, Jakarta Pusat.

“Yang saya mau minta tolong. Tolong semangat, ajakan, idenya, kita lakukan sampai akhir tahun. Jangan berhenti pada hari ini,” kata Budi terkait vaksinasi Covid-19.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com