JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Nih Efek Kecanduan Game Online, Nggak Punya Uang untuk Deposit, Pemuda asal Mondokan Sragen Akhirnya Nekat Bobol Mesin ATM Bank Jateng. Bobolnya Pakai Cangkul, Saat Kepergok Eh Ngakunya ATM Ketelan!

Kapolres Sragen saat menginterogasi pemuda asal Jekani Mondokan yang nekat membobol ATM Bank Jateng di Mondokan. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM –Polres Sragen membekuk pemuda bernama Nurrohman Putra Bramasta (19). Pemuda asal Desa Jekani, Kecamatan Mondokan, Sragen itu ditangkap setelah kedapatan membobol mesin anjungan tunai mandiri (ATM) Bank Jateng di Kecamatan Mondokan beberapa waktu lalu.

Menariknya, Putra nekat membobol ATM dengan cangkul kecil alias wangkil. Saat kepergok, ia pun berdalih kalau sedang berjuang untuk mengambil kartu ATM miliknya yang tertelan.

Dari mulutnya, akhirnya keluar pengakuan kalau tergiur membobol ATM karena kecanduan game online dan ingin mendapat uang untuk membayar deposit agar bisa main game online.

Baca Juga :  Tragedi Helikopter Polri, Keluarga Berharap Jenazah Aipda Joko Dimakamkan di Tanah Kelahiran Miri Sragen

Kasus itu terbongkar setelah tersangka dihadirkan di Mapolres dalam ungkap keberhasilan tadi pagi. Kapolres AKBP Yuswanto Ardi mengatakan kasus itu bermula ketika pelaku berniat mengecek saldo deposit untuk game online di ATM halaman depan Kantor Kecamatan Mondokan beberapa waktu lalu.

Apesnya, kartu ATM milik pelaku malah tertelan mesin ATM. Mendapati hal itu, Putra pun panik. Namun di tengah kepanikan justru akal jahatnya muncul.

“Tersangka ini berusaha untuk melakukan pembobolan ATM Bank Jateng, yang bersangkutan pada saat itu memang awalnya ke ATM untuk cek saldo deposit untuk game online.
Tapi kartu ATM tertelan, karena mungkin merasa jengkel dan akhirnya berubah pikiran mengambil cangkul dan mencoba membobol,” terang Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi kepada wartawan.

Baca Juga :  Rumah Aipda Joko di Sragen Mulai Didatangi Pelayat. Warga Gelar Doa Selama 7 Hari

Sementara itu ketika ditanya, pelaku mengaku seketika kartu ATMnya tertelan ia sempat panik. Akhirnya ia mengambil cangkul tersebut dari rumah temannya.

Setelah mendapatkan cangkul, dirinya kembali ke ATM dan mencoba membobol ATM. Namun ketika mencoba membuka mesin ATM, pelaku mendapati masih ada brankas di dalam ATM tersebut.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com