JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Pascateror Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar, Tim Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Bekasi dan Condet

Ilustrasi penggerebekan teroris oleh tim Densus 88 Antiteror. Istimewa
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri bersama dengan Polda Metro Jaya telah menangkap terduga teroris saat menggerebek dua lokasi, pada Senin (29/3/2021). Penggerebekan tersebut dilakukan satu hari pascainsiden bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral Makassar.

Dilaporkan penggerebekan dilakukan di dua lokasi terpisah, yakni di kawasan Condet, Jakarta Timur, dan di Jalan Raya Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Lokasi yang disebut kedua diketahui merupakan sebuah bengkel motor.

Kabar operasi penggerebekan dan penangkapan terduga teroris itu pun telah dibenarkan Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur, Komisaris Polisi, Indra S Tarigan.

Baca Juga :  Polri Klaim Angka Kecelakaan Lalu Lintas Arus Mudik Lebaran  2024 Turun 12 Persen

“Ada penggerebekan, sekarang masih periksa lokasi peristiwa. Ini masih proses diperiksa, ya,” ujar Kompol Indra menambahkan operasi penangkapan telah dilakukan sejak pagi hari, seperti dikutip Tempo.co, Senin (29/3/2021).

Seperti diketahui, pada Minggu (28/3/2021) kemarin terjadi insiden ledakn bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Akibat ledakan, sekitar 20 orang mengalami luka ringan hingga berat.

Pelaku bom bunuh diri telah diketahui sebanyak dua orang, yang merupakan pasangan suami istri. Kedua pelaku datang berboncengan sepeda motor dan sempat dihentikan petugas keamanan gereja saat hendak memasuki area gereja. Saat dihentikan petugas tiba-tiba terjadi ledakan.

Baca Juga :  Diduga Catut Nama Dosen di Malaysia, Prof Kumba Akhirnya Mundur dari Jabatan Dekan FEB Unas

Sementara itu terkait penangkapan terduga teroris di dua lokasi hari ini, belum diketahui apakah terkait dengan aksi teror bom bunuh diri di Makassar.

Pihak kepolisian juga belum bersedia mengungkap informasi mengenai jumlah terduga yang ditangkap maupun barang bukti yang diamankan dalam operasi penggeledahan.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com