JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Purna Tugas, Kepala Satpol PP Sragen Heru Martono Dilepas Penuh Haru. Sejumlah Pegawai Tak Kuasa Menitikkan Air Mata, Sebut Kehilangan Sosok Yang Lengkap dan Ngayomi Anak Buah!

Kepala Satpol PP Sragen, Heru Martono saat memberikan kata terakhirnya di acara pelepasan sebelum purnatugas mulai 1 April 2020 besok. Foto/Wardoyo
PPDB
PPDB
PPDB

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Suasana haru mengiringi perpisahan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Kabupaten Sragen, Heru Martono.

Heru mengakhiri masa tugasnya tepat mulai besok tanggal 1 April 2021 dan hari ini tadi menjadi hari terakhirnya bertugas di Satpol PP.

Puluhan pegawai di dinas tersebut larut dalam suasana haru saat digelar acara pelepasan purna tugas yang digelar di Markas Satpol PP Sragen, Rabu (31/3/2021).

Acara yang digelar sederhana itu turut dihadiri sang istri, Ny Heru Martono. Acara diawali dengan sambutan dari Heru Martono yang menyampaikan kesan dan pesannya selama memegang tampuk pimpinan di dinas tersebut.

Sebagian tak kuasa menitikkan air mata seolah tak kuasa kehilangan pimpinan yang selama beberapa tahun terakhir bersama mereka.

Kemudian dilanjutkan pemutaran video dokumenter berisi momen-momen para pegawai bertugas di lapangan dan kebersamaan bersama Kadinas yang akrab disebut dengan Kasat itu.

Sebagian pegawai tampak merasa sedih ditinggal sang pimpinan. Mayoritas mengakui sosok Heru Martono sebagai pimpinan yang tegas namun punya jiwa ngayomi dan ngayemi anak buah.

Tak heran, purnatugasnya sang pimpinan menghadirkan rasa kehilangan mendalam.

“Beliau sosok pimpinan yang lengkap. Tegas dan disiplin, punya jiwa ngayomi dan ngayemi. Sama anak buah sudah seperti keluarga. Jadi semua kerja itu dengan senang. Kami betul-betul kehilangan,” ungkap Kasi Bina Potensi Masyarakat dan Sumber Daya, Joko Pinarmo di sela acara.

Di akhir acara, Heru didaulat menyanyi dan membawakan lagu lawas berjudul “Karmila” yang selama ini identik menjadi lagu wajibnya di setiap acara.

Para anak buah pun ikut mengiringi sehingga suasana terlihat sedikit mencair. Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan SDM (BKPSDM) Sragen, Sutrisna mengatakan Kepala Satpol PP, Heru Martono memang akan mengakhiri masa tugasnya per 1 April 2021 besok.

Purnanya Heru Martono meninggalkan dua kekosongan jabatan Kadinas sekaligus. Selain kursi Kepala Satpol PP, Heru juga harus meletakkan jabatan PLt Kepala Dinas Perhubungan yang selama ini dirangkap tugas.

Selanjutnya untuk tugas Kepala Satpol PP akan dijabat oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Samsuri sebagai Pelaksana Tugas (PLt) Kasat Pol PP.

“Untuk PLt Kadishub, Plt-nya saya sendiri (Sutrisna),” tandas Sutrisna. Wardoyo