JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Internasional

Ramadan Tahun Ini, Pemerintah Arab Saudi Larang Sahur dan Buka Puasa Bersama di Masjid dan Restoran

Ilustrasi kakbah di Mekkah, Arab Saudi.

RIYADH, JOGLOSEMARNEWS.COM Otoritas Kerajaan Arab Saudi mengambil langkah tegas jelang memasuki bulan suci Ramadan tahun ini yang mengharuskan umat Muslim kembali menjalani ibadah puasa di tengah pandemi Covid-19.

Pemerintah Arab Saudi mengeluarkan kebijakan melarang acara sahur dan buka puasa bersama di restoran, masjid, maupun hotel selama Ramadan 1442 Hijriyah. Masjid juga tidak diperbolehkan menyediakan hidangan berbuka.

Baca Juga :  Jadi Pemimpin Asia Pertama yang Kunjungi Ukraina dan Rusia Sejak Konflik, Jokowi Jokowi Soroti Pasokan Pangan dan Sanksi G7

Langkah tegas itu diambil guna mengurangi risiko penyebaran virus corona. Kebijakan tersebut merupakan rekomendasi protokol pencegahan Covid-19 selama Ramadan dan Idul Fitri, seperti dilaporkan media Saudi Gazette, Jumat (26/3/2021).

Kebijakan tersebut juga telah didukung oleh enam kementerian, termasuk Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Kesehatan, Kementerian Urusan Agama Islam, dan Kementerian Pariwisata.

Baca Juga :  Jadi Pemimpin Asia Pertama yang Kunjungi Ukraina dan Rusia Sejak Konflik, Jokowi Jokowi Soroti Pasokan Pangan dan Sanksi G7

Selain itu, otoritas setempat juga akan melakukan pengawasan di taman-taman di wilayah perkotaan dan melarang kegiatan berkumpul yang diikuti orang dalam jumlah banyak.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua