JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Resmi Buka Diklat Satpam Gada Pratama Angkatan IV Sragen. Kapolres Apresiasi PT Dangkel Jaya Sentausa, Sebut Bisa Jadi Solusi Masyarakat yang Butuh Pekerjaan!

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi saat menyematkan tanda kepada peserta Diklat Satpam di SMK Kristen Sragen, Senin (22/3/2021). Foto/Wardoyo
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM
Sebanyak 65 personel mendapat kesempatan mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) satuan pengamanan (Satpam) Gada Pratamaย  angkatan IV tingkat Polda Jateng tahun 2020/2021.

Selama dua pekan, mereka akan dididik dan dilatih kemampuan dasar kepolisian terbatas yang diharapkan berguna untuk tugas pengamanan di lokasi kerja.

Diklat Satpam yang diprakarsai Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) PT Dangkel Jaya Sentausa Sragen itu digelar di SMK Kristen Sragen.

Upacara pembukaan dihadiri dan dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Yuswanto Ardi, Senin (22/3/2021).

Baca Juga :  Jelang Masa Jabatan Berakhir, Bupati Sragen Gelar Halal Bi Halal dan Mohon Maaf di Sumberlawang dan Miri

Pembukaan juga dihadiri jajaran perwira Polres serta Dirut PT Dangkel Jaya Sentausa, Sri Wahyudi.

Kapolres mengatakan ada 65 peserta yang akan dididik selama 2 minggu dalam Diklat tersebut. Mereka nantinya akan diberikan sertifikat jika sudah menyelesaikan dan lulus Diklat.

“Ketika sudah lulus, tentunya sudah mempunyai kemampuan-kemampuan dasar kepolisian terbatas yang berguna di tenaga pengamanan nanti,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , seusai pembukaan.

Kapolres AKBP Yuswanto Ardi. Foto/Wardoyo

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengapresiasi PT Dangkel Jaya Sentausa sebagai institusi yang memfasilitasi para peserta untuk mengikuti Diklat.

Baca Juga :  Harga Gas Melon di Sragen Naik 100% Jadi Rp 30.000 Selama Idul Fitri, Politikus Nasdem Bongkar Penyebabnya

Menurutnya hal itu merupakan salah satu kegiatan positif, terutama untuk memperbanyak kuantitas tenaga pengaman di obyek-obyek yang membutuhkan tenaga pengamanan.

“Dengan fungsi kepolisian terbatas, ini sebagai salah satu solusi di mana saat ini pandemi covid-19 masih berlangsung, banyak warga masyarakat kita khususnya Sragen yang membutuhkan pekerjaan. Saya sangat mengapresiasi PT Dangkel Jaya Sentausa yang memberikan pelatihan kepada masyarakat sehingga mereka mampu untuk menjadi tenaga keamanan pada obyek-obyek tertentu,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com