JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Viral Video Insiden Kobaran Api Muncul saat Proses Bongkar Muat Truk BBM di SPBU, Nyaris Berakhir Tragis

Tangkapan layar video rekaman insiden kebakaran yang nyaris berakhir tragis di SPBU di Temanggung, Jawa Tengah, Minggu (21/3/2021). Foto: Instagram/damkartemanggung
   

TEMANGGUNG, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebuah video memperlihatkan insiden kebakaran saat proses pengisian bahan bakar minyak (BBM) dari truk tangki di SPBU yang nyaris berakhir tragis. Beruntung tindakan cepat petugas dapat memadamkan api sebelum berakibat fatal.

Insiden yang terjadi di SPBU Sudikampir, Kelurahan Danupayan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, pada Minggu (21/3/2021) siang sekira pukul 10.27 WIB itu sempat terekam kamera CCTV.

Dalam video terlihat bagaimana api muncul saat proses pengisian BBM jenis Pertalite dari truk tangki ke dalam groundtank yang ada di SPBU.

Baca Juga :  Kabur Usai Tusuk Saudara Hingga Tewas, Pria Mabuk Asal Cimahi Ini Dibekuk Polisi Saat Sembunyi di Bedeng Pos Ronda

Percikan api terlihat pertama kali muncul pada salah satu ujung selang yang menghubungkan antara truk tangki BBM dengan groundtank. Dalam sekejap api pun membesar hingga menutupi salah satu sisi ban truk tangki.

Namun petugas di lokasi dengan sigap dapat melepas selang penghubung dan membawanya menjauh dari lokasi kebakaran. Terlihat petugas berbaju biru masih sempat mencabut selang penghubung dan menutup penutup groundtank.

Api tidak sampai menyambar muatan BBM di truk tangki dan juga groundtank karena katup yang akan menutup otomatis saat selang penghubung dicabut.

Beberapa petugas di lokasi kemudian menyemprot kobaran api yang timbul dengan APAR (alat pemadam api ringan) dan api pun berhasil dipadamkan sehingga kebakaran pun tidak sampai membesar.

Adapun insiden tersebut hanya menimbulkan kerusakan pada salah satu bagian penutup roda dan ban truk.

Dua unit mobil pemadam dengan lima personil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kebakaran. Setibanya di lokasi kejadian, petugas pun hanya melakukan pendinginan pada tangki BBM untuk mencegah terjadinya kebakaran susulan.

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com