JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Salut, Puluhan Warga Desa Brenggolo Kecamatan Jatiroto Wonogiri Merelakan Tanahnya untuk Pembangunan Jalan Tembus Menuju Pakis Baru Nawangan Pacitan Jatim, Salah Satunya ke Lokasi Monumen Jenderal Sudirman

Brigjen TNI Widi Prasetijono menjajal jalan tembus Brenggolo Jatiroto Wonogiri - Pakisbaru Nawangan Pacitan. Dok. Kodim 0728
Brigjen TNI Widi Prasetijono menjajal jalan tembus Brenggolo Jatiroto Wonogiri – Pakisbaru Nawangan Pacitan. Dok. Kodim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Keikhlasan puluhan warga Desa Brenggolo, Kecamatan Jatiroto, Wonogiri, ini layak diapresiasi. Bagaimana tidak, mereka secara sukarela menyerahkan tanahnya demi pembangunan jalan tembus menuju Pakisbaru, Kecamatan Nawangan, Pacitan, Jatim.

Ini salah satunya berdasarkan impian masyarakat di tapal batas antara Wonogiri-Pacitan, Jatim, untuk memiliki jalan baru atau jalan tembus sudah muncul sejak lama. Demi mewujudkan mimpi tersebut, puluhan masyarakat di Desa Brenggolo Kecamatan Jatiroto, Wonogiri merelakan tanah mereka diiris untuk memperlebar badan jalan.

Baca Juga :  Tips Memilih Durian Manis dan Tidak Hambar, Hindari Kulit Dengan Kondisi Seperti ini

“Impian ini sudah ada sejak tahun 2002,” kata Kepala Desa Brenggolo Kecamatan Jatiroto, Maryoto saat dijumpai awak media, Jumat (26/3/2021).

Dia menyebutkan sedikitnya ada 25 warganya yang secara sukarela dan ikhlas memberikan tanahnya agar jalan tembus yang dulunya hanya berupa jalan setapak saat ini sudah lebar, bisa untuk lewat kendaraan bermotor. Sekarang sudah diperkeras, bahkan ada yang dibetonisasi.

Keikhlasan itu lantaran mimpi masyarakat desa itu terwujud dengan adanya dukungan TMMD Reguler ke-110. Masyarakat menyambut dengan antusiasme tinggi. Sejak awal program bergulir, masyarakat bergotong royong. Bukan hanya jalan yang mereka impikan dibangun, namun desa itu juga mendapat bantuan pembangunan proyek fisik lainnya.

Baca Juga :  Eks Karesidenan Surakarta Diguyur Hujan, Selengkapnya di Prakiraan Cuaca Soloraya Sabtu 28 Januari 2023

Paling menonjol dalam program TMMD ini adalah dibuatnya jalan tembus antara Desa Brenggolo menuju Desa Pakisbaru Kecamatan Nawangan, Pacitan, Jatim. Jalan sepanjang 1.100 meter itu kini sudah dikerjakan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com