JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Sebut Sebagai Momentum Kemenangan Kebenaran, Pengurus DPC Partai Demokrat Gelar Sujud Syukur Atas  Pengesahan Menkumham

Foto: Beni Indra

IMG 20210309 WA0111
Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Puluhan pengurus DPC Partai Demokrat (PD) Karanganyar melakukan sujud syukur bersama di kantornya, Rabu (31/3/2021) sebagai bentuk terima kasih atas pengesahan partainya oleh Menkumham.

Kemenangan tersebut  sekaligus dianggap sebagai kemenangan kebenaran melawan irasional seiring gagalnya upaya kudeta Partai Demokrat yang dilakukan kubu Moeldoko.

Ketua DPC Partai Demokrat Karanganyar,  Tri Haryadi mengatakan, pengesahan Menkumham terhadap Partai Demokrat versi Ketua Umum AHY sudah sesuai aturan sah, yakni UU Parpol di mana pada AD/ART PD disyaratkan bahwa untuk syarat mutlak menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) PD harus diikuti sekurangnya 2/3 pengurus DPD tingkat provinsi dan 1/2 dari jumlah pengurus DPC PD se-Indonesia.

Selain itu, disyaratkan pula harus ada surat mandat bagi utusan KLB dari organisasi ditingkatkannya.

Baca Juga :  Aliansi Umat Islam Karanganyar Galang Dana Untuk Palestina dan Serukan Pernyataan Sikap

“Kami atas nama Ketua DPC PD Karanganyar bersyukur atas pengakuan negara terhadap Partai Demokrat yang sah ini,” ujarnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (31/3/2021).

Menurut Tri Haryadi, pengesahan itu sekaligus menunjukkan kemenangan akal sehat serta kebenaran yang selama ini diperjuangkan kader PD di Indonesia.

Pasalnya, apapun itu secara defacto dan dejure KLB yang digelar di Medan bulan lalu tersebut tidak memenuhi persyaratan sah mengikat sehingga harus dibatalkan.

“Luar biasa ini kembalinya kebenaran yang direspon pemerintah,” ungkapnya.

Meski demikian Tri Haryadi meminta agar kader PD mengambil hikmah atas kasus tersebut untuk kembali monsolidjan diri dan berkoalisi dengan rakyat.

Pasalnya selama ini PR eksis bersama rakyat sehingga agenda mensejahterakan rakyat melalui jalur politik tetap harus ditingkatkan dan konsisten.

Baca Juga :  Volume Kendaraan di Tol Soker Ruas Karanganyar Menurun Hingga 25 Persen. Diperkirakan H-1 Makin Menurun

Singkat kata, kader PD tidak perlu larut pada euforia kemenangan tersebut sebab agenda 2024 juga penting untuk menghadapi kontestasi politik.

Sementara itu, Bendahara DPC Partai Demokrat Karanganyar, Supriyanto menyebut kemenangan itu adalah sebuah perjuangan konsisten dilakukan melalui rel yang benar.

“Artinya ketika kita komitmen dan posisi benar maka dalam politik sekalipun kebenaran adalah ruh atau nyawa,” serunya, Rabu (31/3/2021).

Terpisah,  Sekretaris DPC Partai Demokrat Karanganyar Leo Budi Kusumo menyatakan kemenangan itu sebagai kemenangan atas obyektifitas negara terhadap parpol.

“Secara obyektif demikian bahwa KLB melanggar aturan ya tentu saja negara tidak mengesahkan,” tandasnya. Beni Indra