JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Sempat Berontak Saat Mau Dimasukkan Truk, Satpol PP Dinsos dan Polisi Wonogiri Jaring Sejumlah PGOT, Ada yang Berasal dari Tuban Juga Ternyata

Razia PGOT di sejumlah lokasi di Wonogiri. Foto : istimewa
   
Razia PGOT di sejumlah lokasi di Wonogiri. Foto : istimewa

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tim gabungan Satpol PP, Dinas Sosial (Dinsos), dan kepolisian Wonogiri suksea menjaring sejumlah Pengemis, Gelandangan dan Orang Terlantar (PGOT). Mereka yang terjaring selanjutnya ada yang dikirim ke rumah sakit jiwa (RSJ) maupun RSUD Wonogiri.

PGOT yang terjaring tidak hanya berasal dari sekitar Wonogiri. Ada juga yang ternyata yang berasal dari Tuban, Jatim.

Menurut Kepala Satpol PP Wonogiri Waluyo, Rabu (10/3/2021), penertiban PGOT digelar secara terjadwal dan berkala. Terkini dilakukan pada Selasa (9/3) lalu. Saat itu ada empat PGOT yang terjaring penertiban.

Baca Juga :  Overkendel! Lebaran di Penjara Gegara Main Sabu di Wonogiri

“Terjaring saat patroli di kawasan Kecamatan Wonogiri, Selogiri dan Ngadirojo. Mereka ditemukan di sekitar kawasan ramai seperti di dekat toserba di Wonogiri dan juga di sekitar jalan raya Wonogiri-Solo di Krisak, Selogiri,” jelas dia.

Secara umun, kata Waluyo, tidak ada kendala yang berarti saat tim gabungan melakukan operasi tersebut. Hanya saja, ada salah satu PGOT itu pun sempat berontak saat akan diangkut ke truk Satpol PP.

Baca Juga :  Mudik Lebaran 2024, 196 Juta Perantau Bakal Pulkam

“Terkadang memang ada yang susah untuk diajak naik ke truk, tapi akhirnya kemarin itu bisa luluh juga dan akhirnya bisa kita bawa,” beber dia.

Waluyo menuturkan PGOT yang terjaring kebanyakan berasal dari luar Wonogiri. Bahkan, ada satu PGOT yang terjaring Selasa lalu ternyata berasal dari Tuban Jatim.

Setelah diangkut dan didata serta diperiksa, sebagian PGOT yang merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) dikirimkan ke rumah sakit dan RSJ. Saat sudah sembuh, nantinya mereka bakal dipulangkan ke daerahnya masing-masing. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com