JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Solo Bakal Miliki Sandbox Seperti di Serial Drakor Start Up?

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan Pengusaha Indonesia di bidang ekonomi kreatif, Wishnutama Kusubandio saat berada di Lokananta, Kamis (4/3/2021). Foto: Triawati
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kota Solo bakal memiliki sandbox seperti yang dipopulerkan lewat drama Korea berjudul “Start Up”. Nantinya, Sandbox di Kota Solo akan dibuat di Lokananta.

Meskipun hal itu masih dalam wacana, namun Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka meyakinkan bisa saja sandbox diwujudkan dan menjadi ruang ekonomi kreatif bagi anak muda di Kota Solo ke depannya. Hal itu diupayakannya dengan mengundang Pengusaha Indonesia di bidang ekonomi kreatif, Wishnutama Kusubandio, Kamis (4/3/2021).

Bersama Wishnutama, dirinya berkeliling lokasi Lokananta untuk melihat potensi yang dimiliki tempat tersebut lebih detil.

Baca Juga :  Terlanjur Malu Jadi Motif Penipuan Catering di Solo dengan Kerugian Hampir Rp 1 Miliar

“Ini kan baru pertama kali saya mengajak Mas Wishnu ke sini. Jadi belum ada rencana apa-apa. Dilihat dulu potensinya, beliau kan ahlinya. Saya kan akan membuka ruang kreatif bagi anak muda lebih luas, jadi bisa saja ini menjadi sandbox (salah satunya) seperti yang dikatakan tadi,” ujarnya.

Diakui Wishnutama, melihat potensi Lokananta, meskipun baru pertama kali, terbersit untuk menjadikannya Sandbox.

“Kalau saya lihat bisa dijadikan sandbox. Atau bisa jadi pusat ajang kreatifitas yang bisa dikembangkan bagi anak muda di Solo. Bisa juga jadi tempat pertemuan investasi dan sebagainya,” paparnya.

Baca Juga :  PDIP Buka Pendaftaran Bakal Cawali-Cawawali, Diah Warih: Pilkada Solo Kian Menarik

Apa itu Sandbox?

Apa itu Sandbox? Sanbox sendiri merupakan sebuah perusahaan yang berkantor di lahan berupa pulau buatan yang dikelilingi sungai dan daratan. Pulau ini dilengkapi dengan gedung, lengkap dengan fasilotas teknologi yang hebat.

Sandbox melakukan sebuah program inkubasi yang menghasilkan startup sukses. Konsep inilah yang kemungkinan akan diadaptasi untuk membangun Lokananta. Sandbox sendiri populer lewat tayangan Drakor “Start Up”. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com