JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Vaksinasi Covid-19 Solo, Giliran Dosen dan Tokoh Agama, Rektor UNS Utamakan Dosen di Atas 60 Tahun

Puluhan pengemudi ojek online Grab divaksin covid-19, Senin (22/3/2021), di Balai Kota Solo. Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pemkot Solo menjadwalkan vaksinasi bagi dosen digelar Kamis (25/3/2021). Hal itu sebagai bentuk komitmen persiapan pembelajaran tatap muka yang menjadi perhatian utama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Seperti diketahui, Gibran mengebut program vaksinasi covid-19 salah satunya sebagai persiapan kegiatan pembelajaran tatap muka. Setelah sebelumnya guru dan lansia mendapatkan vaksin sebagai sasaran prioritas.

Baca Juga :  Mulai Jajakan Foto Bingkai Prabowo-Gibran, Pedagang di Solo Sudah Dapat 300 Pesanan

“Iya, dosen masuk dalam daftar juga. Kita persiapkan dengan baik pembelajaran tatap muka untuk semua jenjang,” paparnya, Rabu (24/3/2021).

Namun demikian, Gibran menambahkan saat ini baru melakukan koordinasi dengan Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, terkait dengan vaksinasi dosen. Selanjutnya, Pemkot Solo juga akan melakukan koordinasi dengan perguruan tinggi lainnya.

“Vaksinasi dosen bersamaan dengan tokoh agama. Pokoknya kita vaksin terus, tidak berhenti karena ketersediaan vaksin terus ada,” tukasnya.

Baca Juga :  Peringati Hari Konsumen Nasional, Paknas Gelar Diskusi Reposisi Hak Konsumen Tembakau

Sementara itu, Rektor UNS Solo, Jamal Wiwoho menyampaikan, vaksin bagi dosen di UNS diutamakan bagi dosen dengan usia 60 tahun lebih.

“Karena ketersediaan vaksinnya yang masih terbatas, makanya kita utamakan dulu bagi dosen 60 tahun ke atas,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com