JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kabar Baik, Kemenag Sragen Isyaratkan Ibadah Haji Bakal Kembali Diberangkatkan Tahun Ini. Bagi 1.180 Calhaj Tahun 2020 Silakan Siap-Siap!

Vaksinasi bagi jemaah lansia di Kemenag Sragen, Rabu (25/3/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar baik menghampiri perkembangan ibadah haji. Kementerian Agama Kabupaten Sragen mengisyaratkan untuk tahun ini, kemungkinan besar bisa dilaksanakan.

Terkait hal itu, Kemenag kini terus mengintensifkan persiapan untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu Arab Saudi memberikan sinyal hijau.

Kepala Kemenag Sragen, Hanif Hanani mengatakan kabar terbaru dari Menteri Agama memang mengatakan kemungkinan tahun ini bisa berangkat ibadah haji.

Baca Juga :  Sragen Hari Ini Hanya Tambah 1 Kasus Positif, 2 Lokasi Isolasi Sudah Kosong, Warga Tervaksin Mencapai 842.257

Hal itu juga melihat persiapan dari Arab Saudi yang sudah memberi sinyal untuk membuka pelaksanaan ibadah haji tahun ini.

“Sudah ada pengumuman dari Arab Saudi kelihatannya sudah membuka untuk tahun ini. Kemarin Pak Menteri juga sudah kemungkinan tahun ini berangkat,” papar Hanif ditemui di ruang kerjanya, Kamis (25/3/2021).

Hanif menjelaskan jika nanti jadi berangkat, maka jemaah yang berangkat adalah jemaah tahun 2020. Mereka mengisi keberangkatan karena tahun kemarin ibadah haji ditiadakan akibat pandemi covid-19 masih tinggi.

Baca Juga :  Heboh Fenomena Hujan Es Sebesar Kelereng Landa Sejumlah Wilayah di Sragen. Pohon-Pohon Dilaporkan Bertumbangan

Menurut data di Kemenag, ada 1.180 jemaah yang sudah disiapkan untuk menghadapi pemberangkatan tahun ini.

“Kita sudah menyiapkan jemaah haji tahun 2020 ada 1180 jemaah. Kita siapkan semuanya baik paspornya, juga dokumen-dokumen lainnya,” tegasnya.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua