JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Viral, Aksi Polisi Sragen Tolak Uang Suap Rp 50.000 dari Sopir Truk Malang yang Kepergok Langgar Batas Muatan. Sang Sopir pun Tak Berkutik dan Langsung Dihukum Tilang!

Ipda Sigit Krisyanto saat menunjukkan uang Rp 50.000 yang coba diselipkan di STNK oleh sopir truk untuk menyuap karena tertangkap melanggar batas muatan saat melintas di jalan raya Sumberlawang-Sragen, Rabu (3/3/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang sopir truk luar kota, tertangkap basah hendak menyuap petugas kepolisian Sragen, Rabu (3/3/2021).

Sopir itu berupaya menyuap petugas Satlantas Polres Sragen yang menghentikan truknya karena kedapatan melanggar batas muatan.

Aksi percobaan penyuapan itu terjadi saat dilakukan razia patroli tim Satlantas di jalan Raya Sumberlawang-Sragen, tadi pagi.

Kontan saja, uang Rp 50.000 yang coba diselipkan di dalam STNK oleh pengemudi langsung ditolak mentah-mentah oleh Kanit Dikyasa Polres Sragen, Ipda Sigit Krisyanto yang menghentikan truk tersebut.

Baca Juga :  Teganya, Balita Sumbing yang Kelaparan di Bawah Fly Over Ngrampal Diduga Sengaja Dibuang Orangtuanya

“Mau nyuap saya ini Pak Sopir ini. Coba-coba nyuap saya karena truknya melebihi batas muatan overload. Ini uangnya saya kembalikan,” ujar Ipda Sigit usai mengetahui ada selembar uang Rp 50.000 diselipkan dalam STNK yang baru saja diberikan sopir truk itu.

Ipda Sigit mengatakan truk warna kuning itu terpaksa dihentikan karena melanggar ketentuan batas muatan. Di mana secara kasat mata, muatan berat yang diangkut truk itu melebihi kapasitas kendaraan dan baknya.

Baca Juga :  Parah, Bangunannya Mewah Bertingkat, Kios Pengusaha Tajir di Sragen Ini Ternyata 7 Tahun Nunggak

Meski ditutup pakai terpal, pelanggaran batas muatan itu tak bisa dikelabuhi. Karenanya ia berinisiatif menghentikan truk itu dan kemudian memeriksa surat kendaraan serta melakukan penindakan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com