JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Video : Perhatian untuk Jarno Mantan TKI Asal Wonogiri yang Buta dan Terlunta-lunta di Malaysia Terus Mengalir, Pemdes Mojoreno Sidoharjo Siapkan Ketrampilan Pijat


WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Nasib seorang Jarno (45) mantan TKI atau Pekerja Migran Indonesia (PMI) kini semakin membaik, tidak lagi hidup terlunta-lunta seperti ketika masih merantau di Malaysia. Dia sudah tinggal di rumah sepupunya yang cukup layak di Desa Mojoreno, Kecamatan Sidoharjo, Wonogiri. Perhatian juga terus mengalir dari sejumlah pihak.

Baca Juga :  Sumur Hidrolik Tenaga Surya Bakal Dibangun di Wonogiri, Ternyata Gagasan Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Deddy Suryadi

Sebelumnya pemerintah setempat beserta kalangan legislatif sukses memulangkan Jarno. Tidak berhenti sampai disitu, Jarno yang mengalami kecelakaan kerja hingga matanya buta sudah melakukan perekaman data e-KTP untuk menjadi warga Wonogiri.

Selanjutnya diupayakan memperoleh jaminan kesehatan melakui kartu KIS. Perhatian dari warga sekitar juga sangat besar.

Sementara Pemerintah Desa Mojoreno, Kecamatan Sidoharjo, Wonogiri juga sudah menyiapkan rencana untuk Jarno dengan diarahkan untuk membuka panti pijat.

Baca Juga :  Pemudik yang Terlanjur Masuk Wonogiri Tidak Mungkin Disuruh Putar Balik, ini Lho yang Wajib Dilakukan

Kades Mojoreno Kasno mengatakan, rencana membuka panti pijat sebagai bentuk penyiapan mata pencaharian Jarno ke depannya. Ketika usaha panti pijat itu bisa berjalan dapat membantu ekonomi saudara sepupunya yang kini menampungnya.

Aris