JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Fakta Baru Video Viral Mandi Bareng 9 Cowok dan 2 Cewek di Atas Truk Berjalan, Kades Banaran Sragen Beri Penjelasan. Akui yang Nyopir Anaknya, Nggak Tahu Kalau Sampai Jalur Kota

Tangkapan layar aksi mandi bareng di atas truk yang viral di media sosial Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus video viral aksi mandi bareng di atas truk yang melibatkan 9 Cowok dan 2 Cewek remaja asal Banaran, Sambungmacan, Sragen menguak fakta baru.

Kades Banaran, Susilo membenarkan bahwa aksi itu dilakukan oleh remaja asal desanya. Ia menyampaikan jika sebenarnya aksi mandi di atas truk itu sudah tradisi setiap tahun yang dilakukan menyambut datangnya bulan Ramadhan.

Namun, ia tak menyangka jika padusan di atas truk itu dilakukan sampai ke jalur kota. Biasanya hanya dilakukan keliling di jalan desa.

“Itu sebenarnya sudah tiap tahun. Jadi anak-anak itu habis bersih-bersih masjid, lalu truknya dikasih terpal dan padusan di atas truk keliling desa sambil sesorah (sosialisasi) bahwa ramadhan segera tiba. Nggak tahu kalau kemarin itu kok malah sampai jalur kota,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (19/4/2021).

Baca Juga :  Momen Haru Bupati Sragen Menitikkan Air Mata Saat Prosesi Sungkeman Pernikahan Putranya. Doanya Menyentuh Banget..

Susilo juga tak menampik bahwa truk itu dikemudikan oleh putrinya. Namun ia memastikan truk itu lengkap dan putrinya juga memiliki SIM lengkap.

Ia juga sudah menyelesaikan persoalan itu dengan mendampingi para remaja itu membuat surat pernyataan tidak mengulangi lagi perbuatannya di depan aparat kepolisian.

“Sudah kami selesaikan dan sudah nggak ada masalah Mas,” tuturnya.

Ia juga meminta maaf atas kejadian itu dan diluar sepengetahuannya. Sebelumnya aksi nyleneh sekelompok remaja asal Desa Banaran, Kecamatan Sambungmacan, Sragen itu membuat geger media sosial.

Mereka nekat melakukan aksi ekstrim dengan mandi rame-rame di atas bak truk yang sedang berjalan.

Celakanya, aksi nyleneh itu direkam oleh pengendara motor yang kebetulan melintas dan ngebet bikin konten viral di media sosial. Setelah direkam, ternyata video aksi padusan dan ciblon on the truck itu pun langsung viral.

Baca Juga :  Digerogoti Rayap, 3 Bangunan Kelas SDN di Sambungmacan Sragen Hancur dan Disangga Bambu. Kasek: Luarnya Saja yang Tampak Bagus!

Tak ayal, polisi pun langsung bergerak cepat memburu para pelaku ciblon di atas truk itu. Tak butuh waktu lama, Sabtu (17/4/2021) sore, polisi berhasil melacak identitas armada truk dan kemudian menciduk rombongan remaja aktor videonya.

Ada sembilan remaja laki-laki yang dipanggil dan sempat diamankan untuk diklarifikasi tim Satlantas Polres Sragen. Selain itu, polisi juga memanggil dua cewek ABG yang bertindak sebagai sopir dan kenek truk untuk ciblon itu.

Kasatlantas Polres Sragen AKP Ilham Syafriantoro Sakti melalui Kanit Patroli, Ipda Joni Kurniawan membenarkan pihaknya telah menindaklanjuti kasus video ciblon di atas truk itu.

Sebanyak 9 remaja laki-laki dan 2 perempuan langsung dipanggil dan diklarifikasi di Satlantas Polres Sragen. Mereka terdeteksi berasal dari Desa Banaran, Sambungmacan.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua